4 Artis Indonesia yang Paling Terkenal di Dunia, Agnez Mo dan Anggun Minggir Dulu

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 08 April 2022
0 dilihat
4 Artis Indonesia yang Paling Terkenal di Dunia, Agnez Mo dan Anggun Minggir Dulu
Personel K-Pop Secret Number, Dita Karang. Foto: Secretnumber

" Artis pasti memiliki cita-cinta sendiri dalam hidupnya hingga menginginkan untuk menjadi orang terkenal "

KENDARI, TELISIK.ID - Artis pasti memiliki cita-cinta sendiri dalam hidupnya hingga menginginkan untuk menjadi orang terkenal.

Jika bicara artis Indonesia yang terkenal di luar negeri, kerap terbesit dibenak kita nama Anggun C Sasmi dan Agnez Monica. Namun siapa sangka, selain dua nama tersebut ternyata tak sedikit publik figur yang memiliki karier gemilang di mata dunia. 

Berikut Telisik.id merangkum 4 artis paling terkenal di dunia dilansir dari berbagai sumber.

1. Rich Brian

Melansir Inews.id, artis Indonesia terkenal di luar negeri yang pertama adalah Rich Brian. Pemilik nama aslinya Brian Imanuel Soewarno ini lahir di Jakarta, 3 September 1999 silam. Kini, Brian dikenal dengan nama panggung Rich Brian yang sebelumnya Rich Chigga.

Rich Brian hadir dengan mengusung musik rap. Dia mengawali karier di industri musik dunia dibawah naungan label 88rising sejak Maret 2016. Bersama labelnya, ia sukses meluncurkan single debut bertajuk Dat $tick.

Setelah sukses merilis single tersebut, namanya mendadak jadi perbincangan publik. Lantas, di Juni 2019 Rich Brian kembali mendobrak belantika musik dunia dengan merilis single kedua berjudul Yellow. 

Selain bernyanyi, Rich Brian juga dikenal sebagai produser rekaman, dan penulis lagu yang berkarier di Amerika Serikat.

2. Nicole Zefanya

Perempuan cantik kelahiran 24 Januari 1999 kian kenambah daftar artis Indonesia yang terkenal di laur negeri. Ia dikenal dengan nama panggung Niki.

Bukan kaleng-kaleng, Niki merupakan seorang musisi, penulis lagu, dan produser rekaman yang berasal dari Indonesia. Diketahui, Niki juga Satu label dengan Rich Brian dibawah naungan 88rising. 

Dalam sebuah kesempatan, Niki mengaku setelah Rich Brian mendengar lagunya di YouTube, ia diundang sang rapper untuk bergabung dalam label tersebut.

Baca Juga: Natasha Skin Klinik Kendari Hadirkan Perawatan Lengkap

Konon, Rich Brian sendiri yang menghubunginya secara langsung. Usai resmi bergabung di label asal Amerika Serikat itu, Niki pun merilis tembang debutnya bertajuk Vintage pada Mei 2018. Single tersebut pun menempati urutan pertama dari EP-nya, Zephyr.

3. Dita Karang

Melansir Theasianparent.com, siapa sangka gadis asal Yogyakarta ini pernah ditolak saat audisi JKT48. Ternyata Tuhan memang ingin menempatkan Dita Karang di sini, menjadi member Secret Number.

Sebelum pindah ke Korea Selatan, Dita sempat mencoba peruntungan di dunia hiburan di Amerika Serikat. Sekarang, ia sudah berhasil menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi bintang K-Pop.

4. Yannie Kim

Pemilik nama asli Yannie Mustafa ini seorang keturunan Indonesia yang menikah dengan pria Korea Selatan. Setelah dipersunting sang pijaan hati dia pun memilih menetap di Negeri Gingseng. 

Baca Juga: Telkomsel Rilis Series Bernuansa Religi Diadaptasi dari Game Kolak Express 3

Namun, karier di dunia hiburannya bukan lantaran hal tersebut. Pada 2009, Yannie mendapat tawaran pertamananya untuk menjadi salah seorang relawan film dokumenter di Korea Selatan. Konon film tersebut pun berkisah tentang keluarga multilateral.

Tak ada yang menyangka, perannya dalam film tersebut membuka peluang besar baginya guna terjun ke drama Korea.

Tak main-main, Yannie pun sukses membintangi sejumlah judul drakor diantaranya Voice 3, Hospital Shop, Yong-Pal, hingga Strangers from Hell. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga