Deretan Artis Korea yang Pernah Tinggal di Indonesia, Nomor 2 Bikin Kaget

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 01 Februari 2022
0 dilihat
Deretan Artis Korea yang Pernah Tinggal di Indonesia, Nomor 2 Bikin Kaget
Dita Karang, Artis Korea Selatan. Foto: Zigid

" Hampir semua kalangan khususnya remaja mengikuti tren yang dibawa oleh figur publik asal Negeri Ginseng ini "

SEOUL, TELISIK.ID - Demam Korea atau Korean Wave menjadi fenomena yang sedang mendunia, tak terkecuali di Indonesia.

Dalam beberapa tahun ke belakang, hampir semua kalangan khususnya remaja mengikuti tren yang dibawa oleh figur publik asal Negeri Ginseng ini.

Banyak yang mengadaptasi cara berpakaian dan makeup Korea. Tak sedikit pula artis Indonesia yang meng-cover lagu Korea. Fans garis keras terutama untuk boyband/girlband K-Pop di Indonesia pun jumlahnya sangat fantastis.

Berikut Telisik.id merangkum 4 artis Korea yang pernah tinggal di Indonesia dilansir dari berbagai sumber.

1. Jenny Kim

Dilansir dari Today.line, Jenny Kim termasuk dalam deretan artis Korea pernah tinggal di Indonesia. Ia mengungkap bahwa dirinya tinggal di Jakarta selama 18 tahun, sejak berumur satu tahun hingga menamatkan SMA 1995-2013.

Baca Juga: Hadir di Pernikahan Park Shin Hye, Berikut Hal Menarik Lee Min Ho yang Bikin Heboh

Jenny Kim lahir di Korea Selatan pada 22 November 1994. Selama tinggal di Indonesia, ia menempuh pendidikan di Jakarta International School dan Gandhi Memorial International School lalu berkuliah di Korea Selatan.

2. Loudi 14U

Pemilik nama asli Edward Wen ini menjadi idol K-Pop pertama yang berasal dari Indonesia. Dalam channel YouTube Sunny Dahye, eks personel 14U ini mebuat kaget karena mengungkap identitasnya yang ternyata lahir di Yogyakarta dari keluarga yang berdarah Cina dan Korea.

Loudi awalnya mempelajari bahasa Korea di Negeri Ginseng dan bekerja di industri fashion. Sejak itu, pria kelahiran 13 April 1996 ini mendapat banyak kenalan hingga mendapat kesempatan untuk mengikuti casting dari agensi K-Pop.

3. Dita Karang

Dilansir Matamata.com, sebelum akhirnya debut menjadi idol Kpop, anggota girl grup Secret Number, Dita Karang, juga merupakan artis Korea yang pernah di Indonesia. 

Baca Juga: Beberapa Artis Tanah Air Ini Idap Gangguan OCD, Aliando Syarief Sampai Mundur dari Dunia Hiburan

Sama seperti Loudi, Dita Karang tinggal di Indonesia karena ia merupakan perempuan kelahiran Yogyakarta.

4. Yannie Kim

Yannie Kim belakangan mencuri perhatian setelah anaknya ambil peran di drama Racket Boys yang sarat kontroversi. Bintang Hospital Ship ini rupanya juga pernah tinggal di Indonesia.

Sebelum akhirnya dinikahi oleh pria Korea, pemilik nama lengkap Mustafa Yani ini lahir dan besar di Bekasi. Kini, Yannie Kim resmi jadi wargan negara Korea. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga