Beberapa Artis Tanah Air Ini Idap Gangguan OCD, Aliando Syarief Sampai Mundur dari Dunia Hiburan

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Minggu, 30 Januari 2022
0 dilihat
Beberapa Artis Tanah Air Ini Idap Gangguan OCD, Aliando Syarief Sampai Mundur dari Dunia Hiburan
Kabar gangguan mental OCD (Obsessive Complusive Disorder) yang diderita artis dan pesinetron Aliando Syarief mengejutkan para penggemarnya. Foto: Repro Instagram/@aliandooo

" Gangguan mental itu menyebabkan Aliando Syarief harus mundur dari proyek sinetron terbarunya Keajaiban Cinta dan menghilang hampir dua tahun dari industri hiburan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Baru-baru ini netizen indonesia dibuat terkejut dengan berita yang datang dari aktor papan atas, Aliando Syarief. Pasalnya, Aliando dikabarkan tengah menderita penyakit gangguan mental Obsessive Complusive Disorder (OCD).

Penggemar dikejutkan mengenai hal tersebut melalui siaran langsung di Instagram @aliandooo, Kamis (27/1/2022).

Gangguan mental itu menyebabkan Aliando Syarief harus mundur dari proyek sinetron terbarunya Keajaiban Cinta dan menghilang hampir dua tahun dari industri hiburan.

"Saya kena OCD, makanya kenapa enggak keluar dua tahun dan maksudnya jangan sampai ada berita-berita aneh juga karena yang akurat berita langsung dari akunnya Ali ini," ujar Aliando dikutip Kompas.com dari siaran langsung Instagram @aliandooo pada Sabtu, (29/1/2022).

Gangguan OCD tersebut membuat Aliando kesulitan melakukan aktivitas. Bahkan untuk mandi pun, kata Ali, dia membutuhkan perjuangan yang sangat besar.

"Enggak bisa liburan, untuk mandi aja gue gak bisa lho. Mandi itu susah, kayak mau jalan naik mobil atau ngambil barang itu sulit," ucap Aliando.

"Mandi si mandi tetap, tapi mandinya bayangin butuh perjuangan. Kayak gue lagi mandi tiba-tiba lu garuk kepala sampai tengkorak gitu," sambungnya.

Baca Juga: 9 Profesi untuk Kamu yang Suka Menulis, Nomor 6 Paling Seru

Saat ini Aliando mengaku tengah berjuang menyembuhkan gangguan OCD dengan terapi. Kata Ali, setiap hari dia bekerja keras agar bisa sembuh dari OCD.

"Karena OCD ini, ini kerja ya. Jadi di rumah pun tetap kerja untuk bisa menyelesaikan musibah ini," ucap Ali.

Selain Aliando Syarief, Sederet selebriti ini juga mengidap gangguan OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Siapa saja mereka? berikut daftarnya seperti dikutip dari kapanlagi.com.

1. Rizky Kinos

Andhika Pratama adalah orang yang 'menemukan' jika Kinos mengidap OCD. Andhika yang melihat rumah Kinos sangat rapi curiga jika ada salah satu penghuni rumah yang mengidap OCD.

Ternyata Kinos-lah yang memiliki OCD. Kinos mengaku jika sebelum tidur ia kerap beres-beres rumah. Bahkan batu yang tertata di vertical garden pun harus benar susunannya.

2. Prilly Latuconsina

Baca Juga: Pulau Bokori, Suku Bajo dan Sekelumit Persoalannya

2020 lalu Prilly juga pernah mengaku bahwa dirinya mengidap gangguan mental yang sama dengan Aliando. Meskipun begitu, Prilly belum pernah memeriksakannya kepada psikolog.

"Aku OCD. Misal aku lagi makeup, tiba-tiba kayak, 'Sepatu aku miring, tolong geserin, dong. Kalau enggak, aku enggak tenang', gitu. Ada papaku gini, 'Kamu berhenti dong jadi OCD'," ungkap Prilly.

3. Rina Nose

Rina Nose ternyata juga mengidap OCD. Diirnya kerap merasa cemas dan mengulang-ulang dalam melakukan sesuatu.

Rina menyebut jika semua benda di rumahnya harus rapi tata letaknya. Dirinya tak tahan jika melihat air menetes dari wastafel. Semua area kamar mandi bahkan juga harus kering. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga