Deretan Artis Wanita yang Ternyata Seorang Guru dan Dosen

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 14 Mei 2023
0 dilihat
Deretan Artis Wanita yang Ternyata Seorang Guru dan Dosen
Potret Dian Sastrowardoyo saat mengajar di sebuah universitas ternama sempat viral, tak sedikit warganet takjub dengan kecantikan dan semangatnya memberi ilmu kepada mahasiswanya. Foto: Repro Detik.com

" Beberapa artis wanita ternyata memilih mundur dari dunia hiburan dan fokus menjadi pengajar "

JAKARTA, TELISIK.ID - Beberapa waktu lalu beredar potret aktris cantik Dian Sastro yang sedang mengajar di perguruan tinggi ternama di Indonesia, Universitas Indonesia. Hal ini membuat netizen takjub akan produktifnya aktris tersebut di luar aktivitas syuting.

Tak hanya Dian Sastro, dilansir dari Keren.com, dan Herstory.co.id, beberapa artis wanita ini juga diketahui pernah berbagi ilmu dengan menjadi dosen.

1. Herfiza Novianti

Herfiza Novianti saat ini sudah tidak aktif di depan kamera dan memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga sekaligus dosen. Ia menamatkan pendidikan sarjana dengan jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo.

Istri Ricky Harun kemudian lulus dengan gelar Doktor dari Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tahun 2017 lalu. Saat ini Herfiza dikenal sebagai dosen tetap untuk mata kuliah psikolog komunikasi di salah satu universitas swasta di Jakarta.

2. Desy Ratnasari

Desy Ratnasari merupakan seorang artis, penyanyi, politikus yang populer. Ia juga sempat aktif menjadi pembawa acara membuktikan sosoknya yang multitalenta.

Baca Juga: Daftar Artis Wanita Lulusan S3

Hebatnya lagi, pelantun "Tenda Biru" ini pernah berkarier sebagai dosen honorer Fakultas Psikologi di Universitas Atma Jaya Jakarta sejak 2012 hingga 2015. Minat dan kecintaannya pada dunia mengajar membuat Desy memutuskan untuk menjalani profesi sebagai seorang dosen.

3. Wanda Hamidah

Gak kalah dari Desy Ratnasari, karier Wanda Hamidah dalam dunia entertainment dan politik juga mentereng. Di sisi lain, Wanda kabarnya sudah diundang menjadi dosen tamu di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Artis kelahiran 21 September 1977 ini juga sempat mengutarakan harapan untuk menjadi dosen tetap di salah satu perguruan tinggi tanah air. Wanda memutuskan untuk meraih gelar pendidikan sampai doktor untuk mencapai cita-citanya ini.

4. Ellen Eks Cherry Belle

Ellen eks personel Cherry Belle sudah jarang muncul di layar kaca bahkan akbarnya ie hengkang dari dunia hiburan. Saat ini ia memilih jadi PNS, berhijab, dosen, hingga bersuamikan ASN.

Pelantun "Brand New Day" ini kabarnya menjadi dosen PNS di Politeknik Negeri Malang. Ia mengajar mata kuliah aplikasi komputer bisnis (aplikombis) sejak September 2016.

5. Dian Sastro

Dian Sastro merupakan dosen di Vokasi Universitas Indonesia (UI). Ia mengajar sejumlah hal seputar film, seperti Story Structure, premis film, Central Dramatic Question, hingga Mise en Scene.

Kabar Dian menjadi dosen sebenarnya tersiar sejak tahun lalu. Kala itu dikatakan bahwa ia mengajar pengantar film untuk mahasiswa. Bahkan outfitnya pun mencuri perhatian karena Dian melakukan padu padan dengan kebaya.

6. Marissa Haque

Setelah menikah dengan Ikang Fawzi, Marissa Haque fokus pada pendidikannya. Ia kini menjadi dosen IBS (Indonesia Banking School) di STIE Indonesia Banking School. Marissa sempat menyatakan ingin menjadi profesor.

Baca Juga: Deretan Artis Cantik Sudah Janda di Usia Muda, Nomor 3 Masih 17 Tahun

Sudah menamatkan S3, Marissa ternyata dulu pernah ingin menjadi pengacara. Namun kini ia justru sukses sebagai seorang pengajar di perguruan tinggi.

7. Saras Dewi

Saras Dewi dikenal sebagai penyanyi lagu "Lembayung Bali" yang viral di tahun 2000-an. Namun kini ia agaknya menarik diri dalam dunia hiburan dan fokus menjadi seorang pengajar filsafat di UI, profesi yang telah ia idamkan sejak lama.

Selain itu, Saras juga banyak menulis di beberapa topik mengenai sastra, feminisme, HAM, serta isu lingkungan. Kiprahnya dalam dunia sastra juga terabadikan dengan terpilihnya Saras sebagai juri untuk penghargaan sastra bergengsi. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga