Buruan Simak, Ini Cara Baru Hasilkan Uang di TikTok

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 30 Oktober 2021
0 dilihat
Buruan Simak, Ini Cara Baru Hasilkan Uang di TikTok
Cara baru hasilkan uang dari aplikasi TikTok. Foto: Repro Shutter Stock

" Dengan begitu berarti Tiktok tak ambil bagian dari uang yang diberikan pengguna pada para kreator. "

KENDARI, TELISIK.ID - Para kreator bakal bisa dapat uang langsung dari platform Tiktok. Sebab perusahaan sedang mengujicobakan tool baru untuk membuat pengguna bisa memberikan tip pada kreator langsung dari profil.

Informasi ini didapatkan kreator Tiktok, Jera Bean. Dalam video yang dibagikannya terlihat uang diberikan pada kreator langsung masuk ke individu tersebut.

Dengan begitu berarti Tiktok tak ambil bagian dari uang yang diberikan pengguna pada para kreator, dikutip dari The Verge, Sabtu (30/10/2021).

Namun ada sejumlah syarat untuk bisa mendapatkan uang tersebut. Dari tangkapan layar aplikasi terlihat akun harus punya setidaknya 100 ribu followers.

Selain itu juga memenuhi kriteria usia dan setuju pada persyaratan tip Tiktok. Mereka juga bisa mengajukan permohonan pada tool.

Meski begitu The Verge mencatat belum jelas apakah semua orang yang mengajukan pasti akan disetujui oleh Tiktok.

Dari video yang dibagikan Jera Bean berikutnya, terlihat proses pengajuan cukup cepat. Akunnya saat ini menampilkan tombol 'tips' dan mengarahkan pengguna pada laman untuk bisa memberikan tip.

Baca juga: Kompak dan Harmonis, Keluarga Anang dan Krisdayanti Dinner Bersama, KD: Suamiku yang Ajak Kumpul

Baca juga: Kendari Undercover: Pria Ini Tobat Setelah Order PSK

Terdapat opsi besaran pemberian tip yakni US5, US$10, dan US$15. Bisa juga menuliskan sendiri besarannya dengan minimal US$1.

Pengiriman itu juga memungkinkan tip dikirimkan secara anonim.

Dilansir dari Cnbcindonesia, pihak Tiktok juga telah buka suara soal hal ini. Juru bicara perusahaan menyatakan pihaknya selalu memikirkan cara baru untuk membawa nilai dan pengalaman pada platform.

"Kami selalu memikirkan cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman Tiktok," kata dia.

Selain kreator, pemberi tip juga punya persyaratan. Mereka harus berusia 18 tahun ke atas untuk bisa memberikan uang. Selain itu The Verge mengatakan tampaknya tak perlu mengikuti akun dulu untuk bisa mengirimkan uang.

Sebagai catatan fitur ini masih diujicoba secara terbatas. Tiktok juga menolak memberitahu seberapa luas cakupan fitur tersebut. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga