Daftar Artis Wanita Lulusan S3

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 25 April 2023
0 dilihat
Daftar Artis Wanita Lulusan S3
Aktris sekaligus ustazah, Oki Setiana Dewi masuk deretan artis berpendidikan tinggi yang meraih gelar doktor. Foto: Repro Detik.com

" Ternyata tak sedikit artis wanita di Indonesia yang melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang S3 dan mendapat gelar doktor "

JAKARTA, TELISIK.ID - Berkecimpung di dunia hiburan ternyata tak membuat semua artis di Indonesia lupa akan kewajiban menuntut ilmu. Mereka bahkan memprioritaskan pendidikan dan menunda karir cemerlang sebagai artis.

Ternyata tak sedikit artis wanita di Indonesia yang melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang S3 dan mendapat gelar doktor.

Dilansir dari Tempo.co dan Detik.com, berikut daftar artis Indonesia yang berpendidikan tinggi hingga lulus S3.

1. Alya Rohali

Daftar artis perempuan lulusan S3 yang pertama adalah Alya Rohali. Mantan finalis ajang kecantikan 1996 ini mendapat gelar Sarjana Hukum dari Universitas Trisakti. Setelah itu, dia pun melanjutkan pendidikannya dengan mengambil program double degree jenjang S2 untuk S2 Magister Hukum dan S2 Magister Kenotariatan di UI.

Baca Juga: 4 Artis Mualaf Khusyuk Puasa Meski Beda Agama dengan Orang Tua, Ada Anak Pendeta

Tak berhenti sampai di situ, Alya Rohili pun kembali melanjutkan pendidikannya dengan berkuliah S3 untuk bidang Kenotariatan.

2. Dea Tunggaesti

Artis yang kini berprofesi sebagai pengacara ini adalah lulusan dari Universitas Pelita Harapan Jurusan Hukum. Dia melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Gadjah Mada dan mengejar gelar doktor di program S3 doktor Hukum Universitas Padjadjaran.

3. Desy Ratnasari

Desy Ratnasari adalah salah satu artis yang saat ini berkarir di dunia politik. Dia adalah lulusan S3 Psikologi di Universitas Indonesia. Sebelumnya, dia telah meraih gelar Sarjana Psikologi dari Universitas Katolik Atma Jaya, Magister Psikologi Terapan di Universitas Indonesia, dan Magister Psikologi Profesi di Universitas Atma Jaya.

4. Kiki Widyasari

Kiki Widyasari atau Friderica Widyasari Dewi adalah salah satu artis lawas yang berhasil menyelesaikan pendidikan S3 dan meraih gelar doktor. Dia adalah lulusan Sarjana Ekonomi Universitas Gadjah Mada pada 2001 silam.

Setelahnya, ia kembali melanjutkan pendidikan untuk mengejar S2 bidang Keuangan di California State University, Amerika Serikat. Tak sampai di situ, sekembalinya Kiki ke Tanah Air, ia kembali berkuliah di Universitas Gadjah Mada untuk meraih gelar doktor.

Baca Juga: Daftar Artis Indonesia Masuk Nominasi 100 Wanita Tercantik Dunia

Saat ini, Kiki adalah anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan.

5. Oki Setiana Dewi

Daftar artis perempuan lulusan S3 selanjutnya adalah Oki Setiana Dewi. Ia telah memiliki gelar Sarjana Humaniora dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia 2012 lalu. Setelahnya, Oki pun melanjutkan pendidikan S2 program Magister PPs Pendidikan Anak Usia Dini di Universitas Negeri Jakarta.

Tak berhenti sampai di situ, Oki bahkan kembali melanjutkan pendidikannya hingga mendapat dua gelar doktor. Gelar pertama dari S3 Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi Dakwah dari UIN Syarif Hidayatullah.

Sedangkan, untuk gelar kedua berasal dari S3 Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Konsentrasi Pendidikan Berbasis Quran dari Institut PTIQ Jakarta. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga