Deretan HP dengan Spesifikasi Setara iPhone

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 23 Januari 2024
0 dilihat
Deretan HP dengan Spesifikasi Setara iPhone
Samsung Galaxy Z Flip 4 merupakan perangkat lipat generasi keempat Samsung yang menghadirkan kualitas spesifikasi mirip iPhone 14 mini. Foto: Kumparan.com

" iPhone masih menjadi salah satu handphone yang digandrungi. Pengguna yang ingin menjajal performa iPhone pada HP Android bisa menyimak daftarnya di bawah ini "

KENDARI, TELISIK.ID - iPhone masih menjadi salah satu handphone yang digandrungi. Pengguna yang ingin menjajal performa iPhone pada HP Android bisa menyimak daftarnya di bawah ini.

Berikut daftar HP yang mirip iPhone dari segi spesifikasi maupun desain antara lain:

1. Samsung Galaxy S23

Samsung Galaxy S23 merupakan HP yang memiliki spesifikasi unggul dan mirip iPhone 14. Ponsel ini dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 2, pengisian daya nirkabel, dan sudah dilengkapi sertifikat IP68, seperti dilansir dari Kumparan.com.

Ponsel ini juga menawarkan spesifikasi kamera besar dan memiliki fitur zoom Hybrid 10 kali yang tak bisa ditandingi Apple. Fitur tersebut membuat HP Samsung Galaxy S23 mampu memotret bulan dengan memerlihatkan detail jelas. Dari spesifikasi tersebut, series ini berhasil menggaet pasarnya sendiri.

Baca Juga: Nokia akan Luncurkan Hp Royal Mini 2024, Ini Spesifikasinya

2. Google Piksel 7

Ini adalah seri ponsel pintar andalan dari perusahaan raksasa teknologi Google. Ponsel ini hadir dengan prosesor buatan Google sendiri, yakni Tensor G3. Cip tersebut memiliki peningkatan performa 60 persen lebih cepat.

Performanya diklaim mampu menghilangkan blur dan noise dari foto-foto lama yang diambil dari ponsel jadul merek apa pun. Selain Piksel 7, hp Google yang mirip iPhone 14 adalah seri Piksel 7 Pro.

Seri ini memiliki layar lebih besar dengan resolusi tinggi seperti iPhone. Ponsel ini juga dilengkapi kamera tambahan di bagian belakang dengan resolusi besar. Selain itu, ponsel ini diklaim memiliki baterai dengan daya yang besar pula.

3. Asus ROG Phone 6D

Mengutip carisinyal.com, Asus ROG Phone 6D dan 6D Ultimate merupakan ponsel gaming kelas atas yang tidak hanya suguhkan performa kencang. Semua hal di HP ini benar-benar dirancang untuk hadirkan pengalaman gaming terbaik di dunia, seperti sistem pendingin yang tokcer, aksesoris memadai, desain yang gaming banget, hingga kontrol yang intuitive.

Asus ROG Phone 6D reguler dan Ultimate mencakup juga sebuah kartu pengolah grafis bernama Mali G710 MC10. Ponsel ini disandingkan dengan memori internal 512 GB dan RAM 16 GB untuk varian Ultimate.

Sedangkan, versi regulernya memiliki dua opsi memori yaitu RAM 12 GB/256 GB dan RAM 16 GB/256 GB. Standar memori internal yang diusung ponsel ini adalah UFS 3.1 dengan RAM LPDDR5X. Tersedia pula dukungan terhadap NTFS sebagai memori eksternal.

3. HP Huawei P20

Dilansir dari Hpandroid.co.id, HP Huawei P20 memiliki ukuran layar sebesar 5.8 inci dengan resolusi 1080 x 2280pixels berteknologi IPS-LCD. Sehingga HP ini mempunyai berat sebesar 145g serta mempunyai material berupa Kaca dengan dimensi 149.1 x 70.8 x 7.7mm.

Kinerja HP Huawei P20 didukung dengan prosesor Kirin 970 (10 nm) Octa Core yang dapat mendukung pengguna dalam mengoprasikan HP ini. Kapasitas baterai yang dimiliki HP Huawei P20 ini adalah 3400mAh yang telah mendukung Fast Charging.

Baca Juga: Turun Harga, Kini HP Samsung A05 Mulai dari Rp 1,5 Jutaan Saja

Kualitas kamera belakang Huawei P20 adalah 12 20MP serta memiliki kamera depan sebesar 16MP dengan type Dual Kamera. Resolusi yang dihasilkan oleh kamera HP Huawei P20 adalah Full HD.

4. Samsung Galaxy Z Flip 4

Samsung Galaxy Z Flip 4 merupakan perangkat lipat generasi keempat Samsung yang menghadirkan kualitas spesifikasi mirip iPhone 14 mini. Perangkat ini memiliki desain kecil dan ramah kantong saat dilipat.

Saat dibuka, pengguna dapat menikmati layar dengan ukuran 6,7 inci. Selain itu, ponsel yang ditenagai cip Snapdragon 8 Plus Gen 1 tersebut juga memiliki sertifikat IPX8 tahan air. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga