Desa Gumanano Siap Ikuti Lomba P2WKSS

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 13 November 2019
0 dilihat
Desa Gumanano Siap Ikuti Lomba P2WKSS
Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka siap mengikuti Lomba P2WKSS. Foto: Muhammad Shabuur/Telisik

" Desa Gumanano yang ditunjuk oleh pemerintah daerah sebagai duta Buton Tengah di lomba P2WKSS tingkat provinsi. "

BUTON TENGAH, TELISIK. ID - Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka, mempersiapkan diri mengikuti Lomba Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pj. Kepala Desa Gumanano, Tamrin, SH mengatakan, Desa Gumanano dihuni 600-an kepala keluarga. Kondisi permukiman yang tertinggal mendorong pemerintah dan masyarakat setempat bergotong royong umengubah perwajahan permukiman. Secara gotong royong warga membuatan pagar, mengecat dinding rumah, lantainisasi, hingga MCK rumah warga setempat.

Selain permukiman warga yang turut dibenahi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Buton Tengah, juga ada pemanfaatan pekarangan rumah seperti penanaman tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk warga.

"Desa Gumanano yang ditunjuk oleh pemerintah daerah sebagai duta Buton Tengah di lomba P2WKSS tingkat provinsi," kata Tamrin Rabu (13/11/2019),

Mantan Kepala Desa Kancebungi, Kecamatan Mawasangka ini mengaku, hadirnya pegawai di Desa Gumanano dan membantu merehabilitasi rumah warga agar masyarakat merasakan kebersamaan dengan aparat daerah Buton Tengah.

Selain itu, masing-masing SKPD ada kegiatan yang ditugaskan dalam rangka memberikan penyuluhan, pelatihan, pendidikan dan beberapa kegiatan lainnya.

"InsyaAllah pada tanggal 18 November 2019, Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka sudah siap mengikuti lomba P2WKSS tingkat provinsi," ungkap Tamrin.

Reporter: Muhammad Shabuur
Editor: Sumarlin

Baca Juga