Di Rumah Kontraktor KPK Sita Sejumlah Dokumen, Mobil Rubicon Ikut Digeledah

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 11 Juli 2023
0 dilihat
Di Rumah Kontraktor KPK Sita Sejumlah Dokumen, Mobil Rubicon Ikut Digeledah
La Ode Gomberto (duduk di kursi) saat menunggu tim KPK menggeledah rumahnya. Foto: Ist.

" Penggeledahan yang dilakukan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah kontraktor, La Ode Gomberto di Jalan Kelinci, Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu berlangsung selama kurang lebih tiga jam "

MUNA, TELISIK.ID - Penggeledahan yang dilakukan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah kontraktor, La Ode Gomberto di Jalan Kelinci, Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu berlangsung selama kurang lebih tiga jam.

Informasi yang berhasil dihimpun, tim lembaga anti rasuah itu menyita sejumlah dokumen berkaitan dengan proyek-proyek yang bersumber dari dana pinjaman pemulihan ekonomi nasional (PEN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna tahun 2022 sebesar Rp 210 miliar.

Tim melakukan penggeledahan sejak pukul 13.30 Wita hingga 16.00 Wita. Ada satu koper yang dibawa keluar dari dalam rumah Ketua DPC Gerindra itu.

Baca Juga: KPK Geledah Kantor Bupati Muna dan Rumah Kontraktor Gomberto

Salah satu tim KPK yang dicegat menyampaikan, kegiatan yang mereka lakukan (penggeledahan) bagian dari penyidikan.  

"Untuk segala sesuatunya nanti ditanyakan ke Pak Ali Fikri selaku juru bicara KPK," kata tim KPK sambil naik ke mobil, Selasa (11/7/2023).

La Ode Gomberto sendiri ikut menyaksikan penggeledahan itu. Bahkan, mobil pribadinya, merk Robicon ikut digeledah. Sayangnya, ia belum mau komentar banyak terkait penggeledahan yang dilakukan tim KPK itu. Saat rumahnya akan digeledah, ia masih berada di lokasi AMP-nya (tempat pengolahan aspal).

Baca Juga: Operasi Patuh Anoa, Ini Pesan Kapolres Muna

"Saya no comment," timpal Gomberto.

Penggeledahan itu dikawal aparat Kepolisian Resort (Polres) Muna. Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin bilang,  tidak mengetahui kegiatan yang dilakukan KPK. Pihaknya, sebatas melakukan pengamanan saja.

"Kita bantu pengamanannya," ujarnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga