Operasi Patuh Anoa, Ini Pesan Kapolres Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 10 Juli 2023
0 dilihat
Operasi Patuh Anoa, Ini Pesan Kapolres Muna
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menyempatkan tanda pita pada personel yang akan melaksanakan Operasi Patuh Anoa. Foto: Sunaryo/Telisik

" Agar tidak terjaring operasi, Kapolres Muna mengimbau pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematahui aturan lalu lintas "

MUNA, TELISIK.ID - Kepolisian Resort (Polres) Muna mulai melakukan Operasi Patuh Anoa 2023. Operasi akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai sejak 10-23 Juli.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menerangkan, dalam operasi patuh itu ada tujuh yang menjadi sasaran priortas. Pertama, pengendara yang menggunakan HP saat berkendara. Lalu, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan melebihi batasan kecepatan.

"Tujuh sasaran prioritas itu dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Mulkaifin, Senin (10/7/2023).

Dalam operasi itu, Polres bersinergi bersama Kodim 1416 Muna dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Baca Juga: Dimulai Hari Ini, Operasi Patuh Anoa 2023 Sasar 7 Jenis Pelanggaran

Agar tidak terjaring dalam operasi itu, Mulkaifin mengimbau pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematahui aturan lalu lintas. Karena selama ini banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas dengan korban luka ringan, berat hingga meninggal dunia diawali dengan tertibnya berkendara.

"Mari kita patuhi aturan lalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas," ajaknya.

Baca Juga: Operasi Patuh Anoa 2022, Patuhi 8 Hal Ini Agar Tidak Kena Tilang

Sementara itu, Kasat Lantas, Iptu Yusran Yoyo menerangkan, jumlah personel yang terlibat pada operasi itu sebanyak 23 orang di bawah kendali bagian oprasional. Operasi akan dilakukan di wilayah Muna dan Muna Barat dengan tindakan preemtif, preventif dan penegakan hukum.

"Operasi tidak terpusat di satu tempat, tetapi dilakukan secara hunting (patroli)," ujarnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga