Viral, Pencuri Kabel di Baubau Terekam CCTV

Elfinasari, telisik indonesia
Sabtu, 25 November 2023
0 dilihat
Viral, Pencuri Kabel di Baubau Terekam CCTV
Screenshot video ketika pelaku mencuri kabel di sebuah toko di Kota Baubau. Foto: Ist.

" Rekaman CCTV pencurian kabel di Jalan Medibrata, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kota Baubau, viral di media sosial "

BAUBAU, TELISIK.ID - Baru-baru ini viral aksi pencurian kabel yang terekam kamera CCTV, memperlihatkan masih maraknya kasus pencurian di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Rekaman dengan durasi 1 menit 18 detik ini berasal dari CCTV toko yang berdampingan langsung dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang terjadi pada Kamis (23/11/2023), pukul 14.30 Wita.

Rekaman CCTV tersebut viral di media sosial, dimana pencurian terjadi di Jalan Medibrata, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Nampak dalam rekaman CCTV, seorang pria yang mengenakan helm dan masker serta jaket abu-abu dan celana loreng, dengan santai berjalan ke arah toko.

Beberapa saat kemudian pencuri tersebut keluar dengan membawa satu roll kabel eterna NYM 3 x 2,5 mm kemudian meninggalkan toko begitu saja.

Baca Juga: Terekam CCTV dan Viral, Tiga Pelaku Pencurian Depan Toko Bandung Kota Baubau Dibekuk di Kendari

Pemilik toko Alya Listrik, Muhammad Yasrul mengatakan bahwa pada saat pencurian, ia sedang tidak berada di tempat dan tidak mengetahui insiden tersebut karena sedang mengambil paket ke JNT.

“Saya sadar nanti pagi setelah saya menghitung ternyata kabel milik saya kurang 1. Karena toko di sebelah memasang CCTV, saya cek ternyata pencuri masuk di toko,” ungkapnya saat ditemui Telisik.Id Jumat (24/11/2023) malam.

Saat insiden terjadi, toko yang berada di samping sedang sibuk karena terdapat beberapa barang yang sedang dirapikan.

Baca Juga: Terduga Pelaku Pencurian Kabel Travo PLN di Kolaka Timur Ditangkap, 2 Masih Buron

“Ada toko di sebelah masih ramai tetapi karena tidak ada orang di toko, pencuri itu masuk. Beruntung tidak mengambil kabel yang lebih mahal,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan, Kabel yang telah dicuri bernilai Rp 1.850.000.

Adik korban, Andry mengaku bahwa saat insiden tersebut terjadi, dia sedang tidak berada di toko dan mobil yang terparkir di depan rumah pun tidak ada. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga