Dikabarkan Nyalon Bupati, Ketua DPRD Wakatobi Hamirudin: Fokus Layani Rakyat

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 13 September 2023
0 dilihat
Dikabarkan Nyalon Bupati, Ketua DPRD Wakatobi Hamirudin: Fokus Layani Rakyat
Hamirudin tak menampik isu yang beredar jika dirinya akan maju menjadi calon bupati di periode mendatang. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Beredar kabar Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamirudin bakal maju menuju 01 Kabupaten Wakatobi alias menjadi calon bupati "

KENDARI, TELISIK.ID - Beredar kabar Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamirudin bakal maju menuju 01 Kabupaten Wakatobi alias menjadi calon bupati.

Hal ini tak diiyakan oleh Hamirudin, tapi juga ditampik olehnya. Ia menyebut, jika saat ini dirinya tengah fokus mengurus dan melayani masyarakat. Namun jika masyarakat meminta dirinya untuk maju menjadi calon Bupati Wakatobi juga bersedia untuk hal itu.

"Kalau masyarakat Wakatobi menginginkan saya maju menjadi calon Bupati Wakatobi, apa salahnya," bebernya politisi Golkar itu saat ditanya oleh awak media, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga: Kursi Ketua Golkar Sulawesi Tenggara Digoyang, Herry Asiku Sebut Isu Murahan

Terpisah, pengamat politik, M Najib Husain menuturkan, pelaksanaan Pilkada dimulai dengan pemilihan legislatif (pileg) dan beberapa kandidat menjadikan pileg sebagai tolak ukur suara yang didapatkan.

"Jika di pileg suara yang mereka dapatkan banyak, maka besar kemungkinan mereka akan ikut di pilkada, apalagi Pilkada 2024 ini akan dimajukan September," ujarnya pada Telisik.id melalui sambungan telepon.

Ia menambahkan, jika mereka lolos di pileg bisa maju pilkada tanpa harus mundur dari jabatan sebelumnya, sehingga jika mereka gagal di pilkada mereka tetap bisa menjadi anggota legislatif.

Baca Juga: Penetapan DCT 4 November, Pj Gubernur Singgung Baliho Caleg Bukan pada Tempatnya

"Sehingga sangat terbuka bagi siapapun peluang untuk maju di pilkada dengan catatan, dia memenuhi salah satu persyaratan yaitu memiliki akta pendukung," tambahnya.

DPRD Kabupaten Wakatobi memiliki 25 anggota yang tersebar di 8 partai politik, dengan perolehan suara mayoritas diraih oleh partai Golkar. Salah satu anggota dewan yang berasal dari Golkar adalah Hamirudin yang dilantik sejak Oktober 2019 lalu seperti dilansir dari Wikipedia.com. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga