Kursi Ketua Golkar Sulawesi Tenggara Digoyang, Herry Asiku Sebut Isu Murahan

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 13 September 2023
0 dilihat
Kursi Ketua Golkar Sulawesi Tenggara Digoyang, Herry Asiku Sebut Isu Murahan
Ketua DPD I, Herry Asiku dan Sekretris DPD I Golkar Sulawesi Tenggara, Muh Basri. Foto: Kardin/Telisik

" Kepemimpinan Herry Asiku sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara tengah digoyang. Sejumlah kader diduga tak puas dengan kepemimpinannya "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepemimpinan Herry Asiku sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara tengah digoyang. Sejumlah kader diduga tak puas dengan kepemimpinannya.

Herry Asiku yang kini menduduki Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara periode 2019-2024 itu, dinilai tidak maksimal menjalankan roda organisasi selama menunggangi Golkar empat tahun belakangan ini.

Menyikapi itu, Herry Asiku yang ditemui awak media mengaku, belum mengetahui adanya kabar upaya pelengseran dirinya tersebut.

"Saya belum tahu kalau ada informasi itu," ujarnya saat ditemui di Kota Kendari, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga: Penetapan DCT 4 November, Pj Gubernur Singgung Baliho Caleg Bukan pada Tempatnya

Menurut Herry Asiku, kabar pelengserannya hanyalah isu murahan yang sengaja dihembuskan oknum-oknum yang ingin memanfaatkan momen pilpres maupun pileg 2024.

"Ada orang-orang yang mungkin bernaung di Golkar dan ingin memecah bela partai Golkar," katanya.

Selain itu, Herry Asiku menyebut, isu itu ditenggarai adanya salah satu nama Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara yang tidak terakomodir saat pengusulan di DPP Partai Golkar di Jakarta.

"Isu ini berkembang, karena ada salah satu calon DPR RI yang tidak diusulkan DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara ke pusat," bebernya.

Sementara itu, Sekertaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Basri menjelaskan, untuk melengser seseorang dari kursi ketua partai tidak semudah membalikan telapak tangan.

Ada proses yang perlu dilewati, misal dilakukan pemanggilan pertama, kedua dan ketiga. Setelah itu, ada permintaan klarifikasi terhadap bersangkutan yang dirasa telah melanggar ketentuan partai.

Baca Juga: PKS Tak Khawatir Dituding Tonjolkan Politik Identitas

"Kalau ada kesalahan akan diberi sanksi tentunya. Tapi isu ini tiba-tiba muncul dan tidak ada yang dilanggar," katanya.

Dia menerangkan, hingga saat ini, DPD II Partai Golkar kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara masih solid mendukung Herry Asiku memimpin DPD I Golkar.

"Seluruh DPD II masih solid. Perihal pengusulan calon DPR RI, tentu ada pertimbangan dari DPD I maupun DPD II Partai Golkar, di mana yang kita usulkan yang betul-betul bisa mendongkrak perolehan suara Golkar," pungkasnya.

Untuk diketahui 6 bacaleg DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara yakni, Ridwan Bae, Rusmin Abdul Gani, Sucianti Suaib Saenong, Ali Mochtar Ngabalin, Abdul Rahman Farisi dan Selfi Lamoe. (B)

Penulis: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga