Dikbud Sultra Larang Pengumuman Kelulusan di Sekolah

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 20 April 2020
0 dilihat
Dikbud Sultra Larang Pengumuman Kelulusan di Sekolah
Dikbud Sultra larang pengumuman kelulusan di sekolah akibat COVID-19. Foto: Republika.co.id

" Pengumuman kelulusan tidak diperkenankan dilaksanakan pada area sekolah. Dengan menempelkan pengumuman di papan pengumuman sekolah. Pengumuman dilakukan secara daring (online) melalui website sekolah, WA, email dan lain sebagainya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara Asrun Lio mengeluarkan edaran tentang larangan pengumuman kelulusan dilakukan di lingkungan sekolah untuk tingkat SMA, SMK dan SLB Negeri atau Swasta.

Ada lima poin yang menjadi kebijakan perihal kelulusan siswa. Dimana akan diumumkan pada 2 Mei 2020.

"Pengumuman kelulusan tidak diperkenankan dilaksanakan pada area sekolah. Dengan menempelkan pengumuman di papan pengumuman sekolah. Pengumuman dilakukan secara daring (online) melalui website sekolah, WA, email dan lain sebagainya," tulisnya dalam edaran sejak Selasa (14/4/2020).

Selain itu, bagi sekolah yang tidak melakukan pengumuman secara online maka boleh melakukan pengumuman dengan menempel di dinding sekolah. Namun memperhatikan protokol area sekolah.

Baca juga: Pencuri di Kendari Terekam CCTV Bobol Kost Mahasiswa

"Kepada sekolah untuk melarang siswanya tidak merayakan kelulusan dengan coret-coret baju dan konvoi kendaraan di jalanan," harap Asrun Lio.

Edaran ini meneruskan surat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan dalam masa penyebaran COVID-19.

Selain itu, Pemerintah juga sebelumnya telah mengeluarkan edaran tentang perpanjangan proses belajar bagi siswa di rumah hingga 29 Mei 2020.

"Bagi sekolah di daerah yang belum memungkinkan pembelajaran secara daring, sekolah dapat meminjamkan buku referensi yang ada perpustakaan kepada siswa,” jelas Asrun Lio.

 

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Sumarlin

Baca Juga