Siswa SMPIT Insantama Kendari Terbitkan Buku Petualangan Calon Pemimpin

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 02 Juli 2024
0 dilihat
Siswa SMPIT Insantama Kendari Terbitkan Buku Petualangan Calon Pemimpin
Kegiatan penamatan siswa SIT Insantama Kendari yang dirangkaikan dengan launching buku Petualangan Calon Pemimpin. Foto: Ist.

" Siswa SMPIT Insantama Kendari menerbitkan buku perdananya. Buku tersebut berjudul Petualangan Calon Pemimpin "

KENDARI, TELISIK.ID - Siswa SMPIT Insantama Kendari menerbitkan buku perdananya. Buku tersebut berjudul Petualangan Calon Pemimpin.

Buku ini merupakan kumpulan cerita dari para siswa SMPIT Insantama Kendari yang telah mengikuti berbagai program pembinaan kepemimpinan.

Melalui tulisan ini, para siswa berbagi pengalaman, tantangan, dan pelajaran berharga yang mereka dapatkan selama proses pembinaan tersebut.

Setiap kisah dalam buku ini menggambarkan perjalanan para siswa SMPIT Insantama Kendari dalam menempa diri menjadi calon pemimpin yang berkarakter, berakhlak mulia, dan memiliki integritas tinggi selama bersekolah.

Kepala SMPIT Insantama Kendari, Dwi Putri Ayu Risky Anggun Lestari mengaku ada perasaan haru sekaligus bangga karena akhirnya buku siswa ini bisa diterbitkan.

Baca Juga: Cara SIT Insantama Kendari Perkuat Pendidikan Akhlak

Dimana kata dia, buku ini berisi pengalaman para siswa selama belajar di SMPIT Insantama Kendari.

Ia berharap, dengan adanya agenda kesiswaan, khususnya agenda kepemimpinan di Insantama, para siswa dapat menemukan tujuan hidup mereka serta meraih mimpi besar mereka, sesuatu yang mereka ingin lakukan dan dedikasikan hidup mereka untuk itu.

"Kami juga berharap dengan adanya agenda kepemimpinan di sekolah, anak-anak dapat menjadi generasi yang berkepribadian Islam dan menjadi pemimpin peradaban Islam di masa depan, insyaAllah," harapnya.

Suliono Trikusumo, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPIT Insantama Kendari, mengungkapkan bahwa pihaknya membekali siswa dengan pembentukan kepribadian Islami, tsaqofah Islam, ilmu pengetahuan, serta dasar-dasar kepemimpinan.

Harapannya kata dia, siswa sungguh-sungguh mengikuti proses yang dilakukan di sekolah. Ke depan, siswa dapat menggunakan bekal yang diperoleh di sekolah untuk menghadapi tantangan kehidupan yang lebih besar.

"Dengan bekal kepemimpinan, di masa yang akan datang akan lahir generasi pemimpin Ansharullah," ujarnya.

Baca Juga: Deretan Jurusan Kuliah Diklaim Punya Prospek Masa Depan Cerah

Sementara itu, Asmuddin selaku Koordinator Pengawas Dikbud Kota Kendari mengungkapkan, sangat tepat jika pengalaman-pengalaman empiris dari pengurus yayasan, pengelola SMPIT Insantama, dan peserta didik kelas sembilan dituangkan dalam sebuah buku.

Pemikiran dan pengalaman ini dapat dikemas dalam sebuah buku antologi bertajuk 'Petualangan Calon Pemimpin,' yang sangat berkorelasi dengan motto Insantama, 'Sekolah Para Juara dan Calon Pemimpin.'

"Motto ini adalah amanah besar yang membutuhkan kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas, dan kerja cerdas, melibatkan seluruh komponen dan potensi untuk berkolaborasi," katanya.

Buku yang ditulis secara bersama atau antologi ini, telah diluncurkan pada acara Insantama Special Moment (ISM) pada Sabtu (22/6/2024) lalu. (A)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga