Dikecam Liriknya Kutip Hadis Nabi, Rihanna Minta Maaf

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 07 Oktober 2020
0 dilihat
Dikecam Liriknya Kutip Hadis Nabi, Rihanna Minta Maaf
Rihanna. Foto: Repro google.com

" Ke depannya, kami akan memastikan hal seperti ini tidak akan terjadi lagi. Terima kasih atas pengampunan dan pengertiannya, Rih. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Penyanyi ternama, Rihanna jadi sorotan usai menggelar acara fashion show pakaian bertajuk Savage X Fenty.

Di tengah pujian karena berhasil merilis brand busana baru, penyanyi RnB itu mendapat kecaman karena lagu ciptaannya yang dipakai di event itu.

Acara fashion show itu digelar secara virtual karena masih adanya pandemi COVID-19 di Amerika Serikat. Savage X Fenty itu sukses mengundang banyak artis ternama Hollywood dan menjadi perbincangan publik.

Tapi, setelah acara yang berlangsung meriah itu, Rihanna malah mendapat banyak kecaman.

Acara ini menggunakan lagu berjudul Doom milik Coucou Chloe yang liriknya dituding mengandung hadist nabi.

Kecaman itu memancing reaksi Coucou Chloe selaku pemilik lagu yang langsung meminta maaf karena karyanya itu menuai kontroversi yang besar.

Dilansir dari laman Insider, Rabu (7/10/2020), selama peragaan busana, para model yang mengenakan koleksi pakaian dalam itu terlihat menari mengikuti lagu bertajuk Doom. Lagu oleh Coucou Chloe tersebut menyertakan kutipan hadis Islam.

Terkait gelombang protes dari publik yang kian luas, Rihanna meminta maaf pada Selasa, 6 Oktober 2020. Permintaan maaf disampaikan penyanyi berusia 32 tahun itu melalui sebuah unggahan dengan latar hitam di Instagram Story akun Instagram pribadinya.

Baca juga: Ajudannya Positif COVID-19, Presiden AS Donald Trump dan Istri Isolasi Mandiri

"Saya ingin berterima kasih kepada komunitas Muslim karena menunjukkan pengawasan besar yang secara tidak sengaja menyinggung dalam pertunjukan savage x fenty kami). Yang lebih penting, saya ingin meminta maaf untuk kesalahan yang tidak disengaja juga ceroboh. Kami memahami kami telah menyakiti banyak saudara dan saudari Muslim kami, dan saya sangat kecewa dengan ini!," demikian isi unggahan Rihanna dalam instagramnya @badgalriri.

Sebelum mengakhiri permintaan maafnya, Rihanna menyampaikan, ia tidak bermain-main dengan bersikap tidak hormat terhadap Tuhan atau agama apapun.

"Oleh karena itu penggunaan lagu dalam proyek kami sangat tak bertanggung jawab!," tambahnya.

"Ke depannya, kami akan memastikan hal seperti ini tidak akan terjadi lagi. Terima kasih atas pengampunan dan pengertiannya, Rih," tutup Rihanna.

Diketahui lagu yang diputar dalam acara tersebut adalah lagu Rihanna yang berjudul Doom yang dirilis empat tahun lalu. Sementara hadis yang digunakan yaitu penjelasan dari Nabi Muhammad SAW tentang hari kiamat.

Lagu Doom ternyata juga pernah digunakan dalam acara busana Fenty X Puma.

Padahal sebelumnya, Rihanna sempat mendapatkan pujian usai merekrut model berhijab dalam iklan brandnya. Namun usai kejadian ini, publik menuntut Rihanna melakukan permintaan maaf.

Hingga kini, pihak Rihanna sendiri belum memberikan keterangan resminya terkait kontroversi ini. (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga