Dilarang Datang ke Acara Oscar 10 Tahun Gegara Chris Rock, Ini Kata Will Smith

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Minggu, 10 April 2022
0 dilihat
Dilarang Datang ke Acara Oscar 10 Tahun Gegara  Chris Rock, Ini Kata Will Smith
Will Smith saat menerima penghargaan film dokumenter terbaik setelah aksinya menampar Chris Rock, di Oscar 2022. Foto: Repro Pinterest

" Melalui rapat Dewan Gubernur Komite The Academy yang digelar pekan ini, suami Jada Pinkett itu divonis 10 tahun tidak boleh mendatangi acara Oscar "

HOLLYWOOD, TELISIK.ID - Will Smith baru-baru ini menjadi sorotan publik akibat aksinya yang menampar Chris Rock di acara Oscar 2022 pada 27 Maret lalu.

Diketahui, Chris Rock yang saat itu akan membacakan pemenang kategori film dokumenter terbaik Oscar 2022, membuat sebuah guyonan tentang istri dari Will Smith yang kala itu botak usai mencukur habis rambutnya, Jada Pinkett.

"Jada aku mencintaimu, 'G.I. Jane 2,' tidak sabar untuk melihatnya.," canda Rock kepada Jada Pinkett merujuk pada film G.I. Jane (1997) saat Demi Moore tampil botak, seperti dikutip dari cnnindonesia.com

Semula Will Smith masih cengengesan mendengar candaan tersebut meski Jada Pinkett terlihat kamera sudah berwajah kesal. Hingga tak lama kemudian, Will Smith naik ke atas panggung.

Kedatangan Will Smith ke atas panggung tak diduga oleh Chris Rock. Ia semula mengira Will Smith akan ikut berguyon, hingga ayunan tangan aktor tersebut mendarat keras di pipi Chris Rock.

Akibat hal tersebut, Aksi Will Smith menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022 pun rupanya berdampak serius.

Baca Juga: Deretan Artis Hollywood yang Jalani Puasa Ramadan, Nomor 4 Wanita Hijab Tercantik di Dunia

Melansir dari liputan6.com, Melalui rapat Dewan Gubernur Komite The Academy yang digelar pekan ini, suami Jada Pinkett itu divonis 10 tahun tidak boleh mendatangi acara Oscar.

Acara Oscar yang dimaksud tak sebatas pengumuman nominasi dan malam puncak Academy Awards, tapi juga program turunannya yang melibatkan undangan baik daring maupun luring.

“Kami telah memutuskan, untuk jangka waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, Tuan Smith tidak diizinkan menghadiri acara atau program Academy apapun, baik langsung atau virtual, tak terbatas pada Academy Awards,” ujar Presiden The Academy, David Rubin, dan CEO The Academy, Dawn Hudson, dilansir dari The Hollywood Reporter, 8 April 2022.

Baca Juga: Pencipta Doraemon dan Ninja Hatori Fujiko Fujio Meninggal di Usia 88 Tahun, Begini Kronologisnya

Dalam kesempatan itu, Komite The Academy meminta maaf kepada publik karena kecolongan pada malam puncak Oscar 2022 yang disiarkan langsung ke seluruh dunia.

Tak lama setelah vonis 10 tahun berkumandang, Will Smith bereaksi. CNN pada Jumat (8/4/2022) mengabarkan, bintang film Men In Black dan Bad Boys For Life legowo atas putusan Komite The Academy.

“Saya menerima dan menghormati keputusan The Academy,” kata Will Smith yang menang Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film King Richard, dalam pergelaran Oscar tahun ini. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga