Deretan Artis Hollywood yang Jalani Puasa Ramadan, Nomor 4 Wanita Hijab Tercantik di Dunia

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 07 April 2022
0 dilihat
Deretan Artis Hollywood yang Jalani Puasa Ramadan, Nomor 4 Wanita Hijab Tercantik di Dunia
Halimah Aden. Foto: Kumparan

" Bukan hanya di Indonesia, beberapa selebriti terkenal dunia juga diketahui merayakan bulan ramadan dan menjalani ibadah puasa "

KENDARI, TELISIK.ID - Bukan hanya di Indonesia, beberapa selebriti terkenal dunia juga diketahui merayakan bulan ramadan dan menjalani ibadah puasa.

Berikut Telisik.id merangkum lima artis Hollywood yang merayakan dan menjalani puasa di bulan ramadan dilansir dari berbagai sumber.

1. DJ Khaled

DJ Khaled jalani puasa Ramadan di tahun ini. Foto: Getty Image

 

Melansir Okezone.com, meski terlahir di Amerika, DJ Khaled asli berdarah Palestina. Sebagai seorang Muslim DJ kenamaan satu ini cukup vokal membahas tentang Islam. Salah satu contohnya soal puasa, saat diwawancara majalah GQ Middle East, DJ Khaled mengisahkan ia pernah dilarikan ke rumah sakit karena mengalami dehidrasi saat berpuasa akibat bekerja terlalu keras di bulan ramadan.

“Aku berusaha keras menjalankan kewajibanku, dan betapa indahnya kita berpuasa,” ujar DJ Khaled.

2. Bella Hadid

Artis Bella Hadid jalani puasa Ramadan. Foto: Alphacoders

 

Meski tidak diketahui jelas apakah Bella ikut berpuasa di ramadan ini, tapi lewat akun Instagram pribadinya, baru-baru ini Bella menyampaikan ucapan selamat berpuasa untuk umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“I’m thinking about all of my Muslim friends and followers. Sending strength , love , and power. Ramadan Mubarak to all my fellow Muslims, especially to the Muslims incarcerated , the Muslims in war , the Muslims who don’t have food to break their fast with.” @mustafathepoet. Ramadan kareem to all. AsSalaamAlaikum,” tulis Bella.

3. Mahershala Ali

Mahershala Ali. Foto: Timemagazine

 

Aktor bintang Moonlight ini adalah orang muslim pertama yang berhasil memenangkan piala Oscar, dengan kemenangannya di Oscar 2021 sebagai aktor pendukung terbaik. Mahershala diketahui sudah menjadi mualaf sejak 2000.

Baca Juga: 9 Negara Bagian Rusia yang Mayoritas Penduduknya Islam, Ada yang Sampai 98 Persen

4. Halima Aden

Halimah Aden. Foto: Kumparan

 

Tidur adalah aktivitas favorit banyak orang saat berpuasa di bulan ramadan. Begitu halnya supermodel asli Somalia satu ini, kepada majalah Vogue Inggris Halima menyebut ia banyak menggunakan waktunya untuk tidur ketika berpuasa.

Apalagi ditambah kondisi pandemi COVID-19 saat ini, yang membuat dirinya lebih banyak berada di rumah.

“Karena lebih seringnya aku tidak bekerja dengan kecepatan normal biasanya. Aku tidak menemukan kesulitan berpuasa tahun ini, malah karena di rumah aku jadi lebih fokus berlatih,” kata Halima.

Baca Juga: Mengenal Lentera Fanous Tradisi Ramadan di Mesir, Berawal dari Merayakan Lahirnya Dewa

Halima Aden adalah satu-satunya wanita berhijab yang masuk ke dalam daftar 100  wanita tercantik di dunia tahun 2021.

Selain itu, Aden juga sempat mengatakan, industri fashion kelas atas membuatnya kehilangan kesadaran akan ‘Halima yang sebenarnya’ dan membuatnya mengevaluasi kembali kariernya di dunia modeling hingga mendorongnya untuk pensiun.

5. SZA

Penyanyi SZA. Foto: :Prambors

 

Penyanyi dan penulis lagu yang baru saja meraih Grammy Awards 2022 ini tumbuh dalam keluarga muslim dengan ayah yang konservatif. SZA mengisahkan kalau pita suaranya pernah sekali waktu mengalami kerusakan pada beberapa tahun lalu, karena ia tetap bersikeras berlatih keras bernyanyi walau sedang berpuasa saat ramadan. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga