Dinilai Berhasil Bangun Wakatobi, Tokoh Papua Selatan Dukung Hugua Jadi Gubernur Sulawesi Tenggara

La Ode Manarfa Nafsahu, telisik indonesia
Selasa, 09 April 2024
0 dilihat
Dinilai Berhasil Bangun Wakatobi, Tokoh Papua Selatan Dukung Hugua Jadi Gubernur Sulawesi Tenggara
H Dukrianto Bersama Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo. Foto: Ist.

" Dukungan untuk Hugua menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara 2024-2029, terus mengalir. Kali ini datang dari Ketua Kerukunan Wakatobi Provinsi Papua Selatan, H Dukrianto "

KENDARI, TELISIK.ID - Dukungan untuk Hugua menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara 2024-2029, terus mengalir. Kali ini datang dari Ketua Kerukunan Wakatobi Provinsi Papua Selatan, H Dukrianto.

Saat diwawancarai di atas Kapal KM Simba di tengah perjalanan mudik lebaran, Senin (8/4/24) siang, Dukrianto menyatakan dukungannya kepada Hugua. Berdasarkan pengamatannya selama ini, Hugua yang merupakan mantan Bupati Wakatobi selama dua periode, telah banyak menorehkan keberhasilan di daerah itu.

"Hugua merupakan seorang Bupati Wakatobi yang telah berhasil membangun Wakatobi hingga terkenal di dunia," kata Dukrianto.

Keberhasilan Hugua terbagi dalam dua ranah, yaitu infrastruktur dan pariwisata. Di bidang infrastruktur, Hugua berhasil membangun pemerataan jalur transportasi, terutama bandara, dan sektor infrastruktur bangunan lainnya.

Sementara di bidang pariwisata, Hugua mampu bersinergi dengan kemajuan kultur sosial dan lingkungan, yang dikemas menjadi nilai daya tarik. Hal ini menarik perhatian wisatawan mancanegara dengan kelas premium, yang berdampak pada kemajuan perekonomian warga setempat dan pendatang yang berwirausaha di Wakatobi.

Baca Juga: Hugua Siap Tarung Pilgub Sulawesi Tenggara

Dukrianto sendiri merupakan seorang pengusaha sukses yang terkenal dengan kedermawanannya. Di Papua Selatan, khususnya Kabupaten Asmat, dia dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap masyarakat. Kepeduliannya ini dibuktikan dengan berbagai aksi sosial dan bantuan yang dia berikan.

Meskipun tidak memiliki pengalaman politik formal, Dukrianto aktif dalam berbagai kegiatan politik. Dia selalu menjadi donatur dalam pilkada dan pileg, dan terakhir membantu saudaranya terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Papua Selatan dengan suara tertinggi.

Dukrianto juga aktif mendorong tokoh Papua menjadi pelaksana Gubernur Papua Selatan, yaitu Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo.

Baca Juga: Sukses Bantu Petani dan Nelayan, Masyarakat Konawe Kepulauan Dukung Hugua di Pilgub Sulawesi Tenggara 2024

La Amba, seorang perantau di Papua Selatan, membenarkan pencapaian kontribusi dan kebijaksanaan Dukrianto.

"Pak Haji Dukrianto ini merupakan seorang pengusaha yang telah banyak membantu masyarakat dengan berbagai latar belakang, baik orang Wakatobi maupun luar Wakatobi," kata Pak La Amba.

Dukungan Dukrianto kepada Hugua menambah daftar tokoh yang mendukung Hugua menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara 2024. Sebelumnya, Hugua telah mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik, tokoh masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan. (B)

Penulis: La Ode Manarfa Nafsahu

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga