Dinkes Buteng Siapkan Rp 5 Miliar untuk Perbaikan Puskesmas

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 04 November 2020
0 dilihat
Dinkes Buteng Siapkan Rp 5 Miliar untuk Perbaikan Puskesmas
Kadis Kesehatan Buteng, Kasman. Foto: Mutarfin/Telisik

" Semua itu untuk meningkatkan mutu pelayanan. Sebab, kalau moto kita peningkatkan pelayanan, tetapi fasilitas tidak memadai, saya kira itu tidak maksimal juga. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID Pandemi COVID-19 benar-benar telah memporak-porandakan aktifitas manusia, baik dari sektor pemerintahan maupun di bidang lain.

Dampak itu yang langsung dirasakan oleh banyak OPD di Buton Tengah (Buteng), salah satunya Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman menjelaskan, di tahun anggaran 2020 ini program fisik Dinas Kesehatan Kabupaten Buteng sekira Rp 5 Miliar.

Pembangunan fisik itu meliputi, penambahan ruangan dan penataan halaman di Puskesmas Mawasangka Timur, penambahan ruangan dan pagar di Puskesmas Desa Wakambangura dan di Kecamatan Talaga berupa penambahan ruangan, pagar dan halaman.

Baca juga: Dokter Anak di Muna Barat Didatangkan dari UGM Yogyakarta

"Semua itu untuk meningkatkan mutu pelayanan. Sebab, kalau moto kita peningkatkan pelayanan, tetapi fasilitas tidak memadai, saya kira itu tidak maksimal juga," ungkapnya, Rabu (11/4/2020).

Ia juga menyampaikan, target puskesmas yang ada di Buton tengah bakal mengacu pada standar puskesmas secara nasional.

"Sesudah fisik maka perlahan-lahan kita akan benahi alat pendukungnya. Ini semua demi peningkatan pelayanan," jelasnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga