Dokter Anak di Muna Barat Didatangkan dari UGM Yogyakarta

Sheni Rabani, telisik indonesia
Rabu, 04 November 2020
0 dilihat
Dokter Anak di Muna Barat Didatangkan dari UGM Yogyakarta
Ilustrasi Dokter sedang lakukan pemeriksaan anak. Foto: Repro popmama.com

" Iya, mulai kemarin kami pihak RSUD Mubar kembali membuka pelayanan dokter anak, karena sudah ada dr. Oktadoni Saputra dari UGM. "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka pelayanan Dokter Anak.

Plt Direktur RSUD Mubar, dr H Muh Syahril Fitrah mengatakan, dibukanya pelayanan anak di RSUD Mubar karena Dokter spesialis anak dari UGM sudah ada, yang sebelumnya tidak ada.

"Iya, mulai kemarin kami pihak RSUD Mubar kembali membuka pelayanan dokter anak, karena sudah ada dr. Oktadoni Saputra dari UGM," ungkap Syahril, Rabu (4/11/2020).

Syahril menjelaskan, kedatangan dokter spesialis ini sebagai tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah disepakati antara Pemkab Mubar dengan pihak UGM.

Baca juga: Jabat Kapolres Buton, AKBP Gunarko Harap Warga Bisa Menerimanya

"Jadi Pemkab Mubar ada MoU dengan pihak UGM terkait pengadaan dokter spesialis penyakit dalam dan anak," lanjutnya.

Syahril berharap dengan dibukanya kembali pelayanan dokter spesialis anak ini, penanganan kasus anak dan bayi di Mubar bisa ditangani dengan baik.

"Alhamdulillah sarana dan prasarana dalam pelayanan anak ini sudah dilengkapi baik, dan untuk jadwal pelayanan anak akan dibuka setiap hari," ucapnya.

RSUD Mubar juga sudah memiliki empat dokter spesialis, yakni dokter spesialis kebidanan, spesialis kandungan, spesialis dalam (radiologi) dan spesialis anak. (B)

Reporter: Sheni Rabani

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga