Direkomendasi 3 Partai, Balon Gubernur Ruksamin Sementara Godok 14 Nama Calon Wakil

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 30 Mei 2024
0 dilihat
Direkomendasi 3 Partai, Balon Gubernur Ruksamin Sementara Godok 14 Nama Calon Wakil
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Ruksamin. Foto: Ist.

" Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara, Ruksamin sampaikan terkait wakilnya sudah menggodok 14 nama dari berbagi kalangan "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara, Ruksamin sampaikan terkait wakilnya sudah menggodok 14 nama dari berbagi kalangan.

Ruksamin juga menyampaikan tiga partai politik yang sudah memberikan rekomendasi kepada dirinya yakni, PAN, Golkar dan PBB. Selain itu, ia membuka diri untuk menerima partai lain.

"Wakil itu sekarang 14 orang sudah digodok, kemudian partai politik sudah ada yang menawarkan juga PAN, Golkar, PBB dan sebagainya. Silakan partai politik yang menawarkan ada dari birokrasi, akademisi, politisi," kata Ruksamin, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga: La Ode Darwin Resmi Terima Rekomendasi dari PKB untuk Maju Pilkada Muna Barat

Lanjut Ruksamin, hasil dari partai politik setelah memiliki surat tugas kemudian mempresentasekan hasil survey tersebut.

Sementara itu, Sekretariat DPW PBB Abdul Halik mengatakan, partai siap mendukung penuh Ruksamin menuju Gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2024.

Baca Juga: KPU Tetapkan 25 Calon Terpilih Duduk Anggota DPRD Buton Selatan, Berikut Namanya

"Yang pasti sekarang sudah 7 dari 9 kursi yang sudah keluar rekomendasi kemudian PBB. Sudah ada beberapa juga surat tugas yang didapatkan, yang pasti siap lahir batin untuk memimpin Sulawesi Tenggara," ucap Abdul Halik.

Saat ini tengah melakukan silaturahmi dan konsolidasi ke partai-partai pemilik kursi di Provinsi unntuk mendapatkan pintu partai tersebut. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga