Disambut Ribuan Pendukung di Koltim, Milenial Kolaka Siap Menangkan ASR 2024

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 17 Juni 2021
0 dilihat
Disambut Ribuan Pendukung di Koltim, Milenial Kolaka Siap Menangkan ASR 2024
Andi Sumangerukka (topi hitam) didampingi Bupati Kolaka Timur Andi Merya (kanan) dan Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar (berkalung bunga) saat bersilaturahmi dengan warga Koltim. Foto: Sumarlin/Telisik

" Wakil Bupati Kolaka Jayadin mengaku, untuk memenangkan ASR butuh dukungan semua warga dimulai dengan memenangkan pada pemilu tahun 2024 "

KOLAKA, TELISIK.ID - Ribuan warga Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menyambut kedatangan Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka saat menutup kejuaraan Balap Motor Taxi Gabah Koltim, Rabu (16/6/2021).

Warga yang hadir hendak menyaksikan langsung kehadiran Andi Sumangerukka (ASR) yang selama ini hanya dilihat melalui baliho yang banyak terpasang di Kabupaten Koltim.

Bupati Koltim Andi Merya mengaku banyak warga yang sudah rindu kedatangan ASR ke Koltim. Untuk itu dia meminta dukungan semua warga Koltim untuk memenangkan ASR pada Pilkada gubernur tahun 2024.

"Saya berharap semua masyarakat Kolaka Timur satu komando, mari kita semua bergandengan tangan, mari kita satukan semua kekompakan, satu padu. Kalau kita satu padu, mau kalahpun tetap kita akan dihitung apalagi kalau kita menang," teriaknya lantang disambut teriakan setuju warga.

Sedangkan Andi Sumangerukka menyampaikan terima kasih pada Bupati Kolaka Timur yang memberikan kesempatan padanya untuk bertatap muka secara langsung pada masyarakat melalui event balap motor taxi gabah.

"Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa kehadiran saya disini bukan kehadiran pertama dan terakhir. Kehadiran berikutnya kita akan bersama-sama membangun Sulawesi Tenggara yang kita cintai," ungkapnya diaminkan warga.

Baca Juga: Kantor PDIP di Muna Mulai Dibangun, Target Tuntas Sebelum Pemilu 2024

Pada kesempatan itu, ASR menyerahkan hadiah satu unit motor dan uang tunai pada juara pertama lomba balap motor taxi gabah, Aco, dari Kecamatan Ladongi. Kemudian Bupati Koltim menyerahkan hadiah uang tunai pada juara dua Dandung dan Ketua Gerindra Sultra Andi Ady Aksar menyerahkan hadiah uang tunai pada juara 3 Dedi juga dari Koltim.

Kunjungan ASR bersama rombongan dilanjutkan di Kabupaten Kolaka. Di kabupaten penghasil Kakao ini, ASR menggelar ngopi bareng milenial di Kecamatan Wundulako dan Kecamatan Kolaka.

ASR di tengah para pendukungnya. Foto: Sunarlin/Telisik

 

Dalam pertemuan yang diikuti puluhan milenial Kolaka, ASR mengajak warga Kolaka tetap menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam pandemi COVID-19.

Menurutnya, menerapkan 3M merupakan salah satu upaya efektif mencegah penyebaran COVID-19 saat ini.

"Pandemi ini belum berakhir, maka tiada kata yang lain kecuali adalah bagaimana kita menerapkan protokol kesehatan, pemerintah menerapkan 3T sedangkan kita mengaplikasikan dengan 3M, salah satunya memakai masker, kemana-mana kita harus pakai masker," ajaknya.

Selain itu, ASR juga mengaku, sesuai amanah dan kehormatan yang diberikan padanya sebagai Anakia Pombendeno Wonua Mekongga atau Bangsawan Pelindung Negeri Mekongga, dia siap menjadi pelindung dan selalu berkomunikasi utamanya dalam membangun Sulawesi Tenggara.

Menurutnya, Sultra merupakan daerah yang cukup makmur karena memiliki sumber daya alam yang melimpah jika dikelola dengan baik.

"Itu bisa dilakukan manakala kita bersinergi baik tingkat kabupaten/kota, maupun masyarakatnya sinergi untuk membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan, karena tanpa itu saya anggap omong kosong itu bisa dilakukan," tegasnya.

Baca Juga: Muswil IX PPP Sultra Siap Digelar, Dibuka Gubernur Ali Mazi

"Dengan tekad dan semangat saya hadir disini untuk memberikan harapan pada kita semua, saya akan meletakkan batu dan pondasi yang benar untuk kita semua. Saya tidak akan memberikan janji pada bapak tapi saya akan memberikan harapan bahwa kalian semua nanti akan merasakan hidup di tempat yang favorit," tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kolaka Jayadin mengaku, untuk memenangkan ASR butuh dukungan semua warga dimulai dengan memenangkan pada pemilu tahun 2024.

Jika saat ini di Kolaka Gerindra sudah menjadi Ketua DPRD dengan lima kursi, maka pemilu tahun 2024 harus memiliki 6 kursi agar bisa mendorong calon bupati dan tentunya memenangkan ASR sebagai Gubernur Sultra.

"Kita antarkan beliau (ASR)  jadi pemimpin di provinsi ini, nanti beliau yang akan melihat kita kemudian mengantarkan kita pada sebuah kesejahteraan yang kita harapkan, yang kita cita-citakan," ucapnya, diamini para hadirin.

Ikut mendampingi ASR, Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Adi Aksar yang juga merupakan calon Anggota DPR RI. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga