Begini Komentar Calon Wali Kota Baubau Usai Dapat Nomor Urut Paslon

Elfinasari, telisik indonesia
Senin, 23 September 2024
0 dilihat
Begini Komentar Calon Wali Kota Baubau Usai Dapat Nomor Urut Paslon
Lima pasangan calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Baubau usai mendapatkan nomor urut paslon untuk Pilwali Baubau 2024. Foto: Elfinasari/ Telisik

" Pengundian dan penetapan nomor urut bagi lima pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 telah dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau, Senin (23/9/2024) "

BAUBAU, TELISIK.ID – Pengundian dan penetapan nomor urut bagi lima pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 telah dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau, Senin (23/9/2024).

Pengundian nomor urut dipimpin oleh Ketua KPU Baubau, La Ode Supardi. Turut hadir dalam acara ini perwakilan Penjabat Wali Kota Baubau, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bawaslu Baubau, partai politik pengusung, serta para pendukung masing-masing paslon.

Berikut adalah hasil pengundian nomor urut paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau:

Baca Juga: La Ode Darwin - Ali Basa Sebut Angka Satu Simbol Persatuan, Kotak Kosong Nomor Urut 2

1. La Ode Ahmad Monianse – Ida Fitri Halili (Nomor urut 1)

2. Yulia Umar Samiun – Muhammad Ridwan (Nomor urut 2)

3. Yusran Fahim – Wa Ode Hamsinah Bolu (Nomor urut 3)

4. La Ode Mustari – Zahari (Nomor urut 4)

5. Nur Ari Raharja – La Ode Yasin (Nomor urut 5)

Ketua KPU Baubau, La Ode Supardi, menjelaskan bahwa pengundian nomor urut ini adalah tahap penting dalam proses pilkada. “Melalui pengundian ini, kita telah mengetahui hasilnya, yakni pasangan calon yang mendapat nomor urut 1 hingga 5,” ujarnya.

Baca Juga: RD - FPK Yakin Nomor Urut 2 Angka Keberuntungan untuk Menang di Pilkada Konawe 2024

Selanjutnya, akan digelar deklarasi kampanye damai di Lembah Hijau Baubau.

Calon Wali Kota, La Ode Ahmad Monianse, yang mendapat nomor urut 1, menilai bahwa nomor urut yang diperolehnya identik dengan yang terbaik. “Setiap pemenang pasti memiliki predikat juara 1,” ucapnya penuh semangat dan berharap Pilkada 2024 berlangsung aman dan damai.

Kandidat lainnya, calon dengan nomor urut 5, Nur Ari Raharja, mengatakan bahwa semua nomor urut pada dasarnya baik. Namun, dia menilai nomor 5 melambangkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, seperti yang tertuang di butir ke-5 Pancasila.

“Kami berharap dapat menyejahterakan masyarakat,” tuturnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga