dr. Gamal: Pemuda Harus Membangun Jiwa Kewirausahaan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 03 Maret 2020
0 dilihat
dr. Gamal: Pemuda Harus Membangun Jiwa Kewirausahaan
Seminar masional kewirausahaan yang dibawakan oleh dr. Gamal. Foto: Ibnu Sina/Telisik

" Jadilah Anak muda yang bergaya dengan dompetnya sendiri dan jadilah anak muda yang memiliki pemikiran untuk membangun bangsa Indonesia dan cita cita kita harus melampaui kemampuan kita untuk mendapatkannya. "

KENDARI, TELISIK.ID - dr. Gamal Albinsaid memberikan tips dan trik untuk membangun jiwa kewirausahaan sejak muda dalam kegiatan seminar nasional di auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Selasa (3/3/2020).

Jiwa-jiwa wirausaha sangatlah dibutuhkan di era global saat ini, dimana populasi pertumbuhan sumber daya manusia sangat meningkat yang mengakibatkan angka pengangguran meningkat.

Baca Juga : Simulasi UNBK, SMPN 16 Baubau Kekurangan Komputer

"Jadilah Anak muda yang bergaya dengan dompetnya sendiri dan jadilah anak muda yang memiliki pemikiran untuk membangun bangsa Indonesia dan cita cita kita harus melampaui kemampuan kita untuk mendapatkannya," ungkap Gamal Albinsaid.

Selain itu, dr. Gamal juga memberikan penguatan kepada mahasiswa yang hadir untuk mepercayai ide dan gagasan yang mereka ciptakan sendiri.

Baca Juga : Diskon Tiket Hingga 50 Persen Berlaku Mulai Hari Ini

"Apapun ide yang terlintas di dalam kepala untuk membangun kewirausahaan yang kita inginkan itu perlu kita yakini bahwa itulah jalan kita untuk meraih impian," tambahnya.

Selain seluruh civitas akademika IAIN Kendari, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh mahasiswa dari seluruh daerah di Indonesia.

"Yang saya dapatkan dari seminar itu juga bisa menginspirasi kita untuk pantang mundur dan terus melangkah," ungkap mahasiswi dari Universitas Negeri Malang, Nisa Sifa.

Baca Juga : 260 Calon Jemaah Saudi Patria Wisata Gagal Berangkat Umroh

Reporter: Ibnu
Editor: Rani

Baca Juga