Cegah Klaster Baru saat Nataru, UHO Berlakukan Kuliah Full Daring

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Sabtu, 18 Desember 2021
0 dilihat
Cegah Klaster Baru saat Nataru, UHO Berlakukan Kuliah Full Daring
Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" UHO berlakukan kuliah full daring dari 17 hingga 30 Desember 2021. Hal itu untuk mencegah terjadinya klaster baru jelang natal dan tahun baru "

KENDARI, TELISIK.ID - Cegah terjadinya klaster baru jelang natal dan tahun baru (Nataru), Universitas Halu Oleo (UHO) berlakukan kuliah full daring, dari 17 hingga 30 Desember 2021.

Hal itu berdasarkan surat edaran Rektor Nomor 21/UN29/2021, tentang Panduan Aktivitas Akademik, kemahasiswaan, Non-Akademik semester gasal 2021.1 tahun akademik 2021/2022.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menciptakan keamanan dan keselamatan bagi seluruh civitas akademik dalam lingkup UHO.

Dimana, kata dia, juga untuk mencegah terjadinya penyebaran virus varian baru COVID-19, yakni Omnivorn yang telah terdeteksi di Indonesia.

"Jadi lebih pada kehati-hatian untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat," katanya, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga: Kerap Berprestasi di Kancah Nasional, Mahasiswa Kendari Ini Harap Perhatian Pemerintah

Hal tersebut merupakan langkah yang efisien, sesuai protokol kesehatan dalam melakukan pemutusan penyebaran COVID-19 di Kota Kendari. Namum dalam hal pelayanan akademik akan tetap berjalan.

Baca Juga: Pemkab Buton Bangun Kerjasama UICI, Kadispora: Itu Project Pembinaan Atlet

Zamrun mengimbau, bagi seluruh civitas akademik untuk menjaga kondusifiitas kampus dan tidak menyebarkan berita hoaks yang berpotensi menimbulkan keresahan dalam masyarakat. (C-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga