Dua Anak Penderita Gizi Buruk di Konsel Butuh Uluran Tangan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 01 September 2020
0 dilihat
Dua Anak Penderita Gizi Buruk di Konsel Butuh Uluran Tangan
Kondisi ke dua anak penderita Gizi Buruk di Konsel. Foto: Ist.

" Kalau itu yang dibawa ke Makassar hanya Nur Aisyah, sementara kakaknya Hairil Anwar hanya masuk di Bahteramas dulu, cuma anaknya saja karena juga ia menderita otak menyempit makanya makin buruk perkembangannya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua orang anak penderita gizi buruk di Desa Bima Maroa, Kecamatan Andoolo Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, dalam kondisi memprihatinkan.

Hairil Anwar (10) dan adiknya Nur Aisyah yang baru berusia 10 bulan saat ini dalam keadaan sakit dan butuh perawatan medis.

Karena keterbatasan biaya, ke dua anak pasangan Irfan (42) dan Mardiana (34), ini sama sekali tidak tersentuh pengobatan. Penghasilan yang didapat orang tuanya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain masalah ekonomi, ujian demi ujian dihadapi oleh ke dua orang tua yang memiliki empat orang anak tersebut. Sebelumnya, hal serupa juga dialami oleh anak pertamanya dengan penyakit sama yaitu Hidrosefalus dan gizi buruk, yang pada akhirnya tutup usia saat memasuki umur tiga bulan.

Baca juga: 100 Warga Binaan Lapas Perempuan Lulus Pembinaan Pelatihan BLK Kendari

Ibu dari ke dua anak tersebut, Mardiana menuturkan, seorang anaknya sudah pernah dibawa ke Rumah Sakit di Makassar. Namun, untuk kesembuhan harus melalui dua tahap sehingga dirinya tidak mampu lagi membiayai pemberangkatan ke Makassar.

"Kalau itu yang dibawa ke Makassar hanya Nur Aisyah, sementara kakaknya Hairil Anwar hanya masuk di Bahteramas dulu, cuma anaknya saja karena juga ia menderita otak menyempit makanya makin buruk perkembangannya," ungkapnya, Selasa (1/9/2020).

Sementara itu, Mardiana juga mengharapkan bantuan dari pemerintah dan para dermawan untuk membantu pembiayaan ke dua anaknya itu.

Oleh karenanya, dalam rangka meringankan beban pengobatan ke dua anak tersebut. Pihak keluarga menyediakan open donasi melalui nomor rekening BRI 739401010020539 atas nama Mega Wati atau menghubungi Mardiana di nomor 085333680504.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga