Dua Hari Berturut-turut, Pasien COVID-19 di NTT Meninggal Dunia

Berto Davids, telisik indonesia
Minggu, 02 Mei 2021
0 dilihat
Dua Hari Berturut-turut, Pasien COVID-19 di NTT Meninggal Dunia
Ilustrasi pasien COVID-19. Foto: Repro google.com

" Sampai saat ini Manggarai mencatat jumlah pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak 24 orang. Sedangkan yang terpapar sebanyak 2.095 orang dan yang menjalani karantina mandiri di Rumah sebanyak 174 orang, sedang yang sembuh 1.896 orang "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali menyumbang dua pasien meninggal akibat COVID-19 selama dua hari berturut-turut.

Peristiwa itu terjadi masing-masing pada Jumat (30/4/2021) dengan inisial pasien Tn.DM (70) alamat Kampung Lalong, Kecamatan Wae Ri'i. Sedangkan satunya terjadi pada Sabtu (1/5/2021) dengan inisial pasien Ny. A.A (78), alamat Kumba, Kecamatan Langke Rembong

Baca Juga: BEM Nusantara Minta Jokowi Copot Menteri Nadiem Makarim

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai, Ludovikus Moa melalui siaran pers, Minggu (2/5/2021) mengatakan, sebelum meninggal kedua almarhum tersebut sempat dirawat di RSUD dr Ben Mboi Ruteng masing-masing selama 6 hari dan 4 hari.

Hasil pemeriksaan rapid diagnostik test antigen di RSUD dr Ben Mboi Ruteng, kata dia, kedua pasien tersebut terkonfirmasi positif COVID-19 dengan keluhan sakit dada, sesak nafas, sesak memberat, batuk, dan demam.

Akibatnya, kedua pasien tersebut meninggal dunia dan dimakamkan secara protokol COVID-19 di lokasi perkuburan umum masing-masing tempat asal.

Menurut Ludovikus, meninggalnya dua pasien itu menambah pula jumlah kasus kematian akibat COVID-19 yang diikuti dengan peningkatan jumlah pasien terpapar.

Baca Juga: 320 Pejabat Eselon IV di Muna Dihapus

"Sampai saat ini Manggarai mencatat jumlah pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak 24 orang. Sedangkan yang terpapar sebanyak 2.095 orang dan yang menjalani karantina mandiri di Rumah sebanyak 174 orang, sedang yang sembuh 1.896 orang," kata Ludovikus. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga