Dua Kandidat Berebut Ketua STIP Wuna

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 30 Januari 2020
0 dilihat
Dua Kandidat Berebut Ketua STIP Wuna
Dua kandidat calon ketua STIP Wuna bersama Ketua Yayasan, Uking Djassa usai penyampaian visi misi. Foto : Naryo/Telisik

" Siapapun yang terpilih nantinya, saya harap dapat menciptakan suasana kampus yang kondusif dan mampu membuka sekat-sekat yang selama ini terjadi. "

MUNA, TELISIK.ID - Yayasan Sekolah Tinggi Pertanian (STIP) Wuna menyelenggarakan pemilihan ketua. Ada dua kandidat yang bertarung untuk merebut kursi ketua. Adalah La Saini, Kepala SPMI dan Rochmady, Ketua Program Studi Budidaya Perairan. Keduanya beradu visi misi dihadapan  civitas akademika STIP Wuna, pengurus yayasan STIP dan dewan pembina STIP, Kamis (30/1/2020).

Masing-masing calon memaparkan visi misinya. La Sinaini mengusung visi menjadikan STIP Wuna sebagai institusi pendidikan tinggi yang menyelenggarakan Tridarma Perguruan Tinggi, berdaya saing dan bermartabat tahun 2023 di Sultra. Sementara, Rochmady ingin mewujudkan sumberdaya manusia unggul melalui sistem yang berstandar nasional menuju kampus riset.

Uking Djassa, Ketua Yayasan STIP Wuna menerangkan, suksesi pemilihan ketua merupakan gerakan peningkatan profesionalitas pengelolaan Perguruan Tinggi sebagaimana tuntutan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Baginya, kedua calon merupakan kader terbaik. Begitu juga dengan visi misi mereka sangat baik untuk kemajuan kampus. Makanya, Ia berpesan siapapun yang terpilih bisa menciptakan perubahan.

Baca Juga: Seleksi CASN di Muna Ditambah Psikotest

"Siapapun yang terpilih nantinya, saya harap dapat menciptakan suasana kampus yang kondusif dan mampu membuka sekat-sekat yang selama ini terjadi," pintanya.

Wakil Ketua DPRD Muna Barat (Mubar) itu juga meminta agar kompetensi dan kapasistas dosen terus ditingkatkan. Para dosen harus memiliki NIDN, jabatan fungsional dan tersertifikasi.

" Hal itu yang harus diperjuangkan oleh ketua STIP yang baru nantinya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan STIP Wuna, P. Haridin mengingatkan, agar pihak kampus terus menjalin komunikasi dan kemitraan dengan Pemkab. Hal tersebut bertujuan agar Pemkab memberikan perhatian baik dari segi penganggaran maupun kebijakan lainnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

TAG:

STIP Wuna

Baca Juga