Dua Karyawan Positif COVID-19, Perusahaan Sawit di Konawe Tutup

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 12 Oktober 2020
0 dilihat
Dua Karyawan Positif COVID-19, Perusahaan Sawit di Konawe Tutup
Ilustrasi Positif COVID-19. Foto: Repro Google

" Jadi kita minta untuk tutup dulu kegiatan perusahaan hingga 14 hari ke depan, ini untuk kepentingan perusahaan juga. "

KONAWE, TELISIK.ID - COVID-19 di Konawe hampir menyasar semua tempat, terkini dua orang karyawan perusahaan yang bergerak di perkebunan sawit PT Tani Prima Makmur (TPM) juga terpapar virus itu.

Tak hanya itu, selain dua orang karyawan perusahaan yang positif COVID-19, terdapat 19 orang lainnya yang reaktif menurut hasil pemeriksaan rapid test beberapa waktu lalu.

Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe, Ferdinan Sapan menegaskan, akan meminta pihak perusahaan menutup sementara kegiatan perusahaan hingga 14 hari ke depan sesuai protokol kesehatan.

Baca juga: Warga Konawe Diminta Gelar Pesta Hanya Siang Hari

"Jadi kita minta untuk tutup dulu kegiatan perusahaan hingga 14 hari ke depan, ini untuk kepentingan perusahaan juga," ungkapnya Senin, (12/10/2020).

Ferdinan yang saat ini menjabat Sekda Konawe itu menyebut, dua karyawan tersebut telah diisolasi mandiri dengan dibantu pemerintah setempat camat dan pihak Puskesmas.

"Ini bisa jadi klaster baru, klaster TPM," imbuhnya.

Tak lupa ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan COVID-19, pola hidup 3 M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga