Sekda Konawe Ingatkan Tantangan ASN ke Depan Makin Berat

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 03 Juni 2022
0 dilihat
Sekda Konawe Ingatkan Tantangan ASN ke Depan Makin Berat
Sekda Konawe Ferdinan Sapan saat menyampaikan sambutan di Pandopo Kantor Bupati Konawe, 30/5/2022. Foto: Aris Syam/Telisik

" Sekda Konawe Ferdinan Sapan mengatakan aplikasi lini masa tersebut bakal memantau kinerja dari seorang ASN "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Sekretaris Daerah (Sekda) mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa tantangan kerja sebagai abdi negara akan semakin berat kedepannya.

Pasalnya, pihaknya baru mendapatkan kabar jika nantinya pemerintah pusat akan menerapkan sebuah program aplikasi berbasis teknologi yang disebut dengan aplikasi lini masa.

Sekda Konawe Ferdinan Sapan mengatakan aplikasi lini masa tersebut bakal memantau kinerja dari seorang ASN. Tak hanya itu, aplikasi lini masa juga dapat  mengetahui lokasi seorang ASN berada selama jam kerja berlangsung.

"Seperti yang diperlihatkan oleh Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar Ir Agus Sutiadi, aplikasi ini namanya lini masa, saya pun tidak sanggup mengikuti aplikasi ini," ungkap Ferdinan Sapan beberapa hari lalu.

Baca Juga: Hanyut di Sungai, Bocah 8 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

Ferdinan menambahkan, jika aplikasi tersebut dimatikan maka kinerja ASN itu dianggap tidak ada atau nol. Dan jika aplikasi dijalankan akan membuat kinerja ASN menjadi 100 persen.

"Jadi meski berat, tapi kita harus siap jika aplikasi ini akan diterapkan di daerah kita," imbuhnya.

Jenderal ASN Konawe itu berpesan, sebelum aplikasi tersebut nanti diterapkan, para ASN lingkup Konawe sekiranya sejak awal harus bekerja disiplin dan meningkatkan kinerja saat bekerja.

"Kita harapkan mulai sejak dini harus mulai membiasakan sebelum aplikasi ini diterapkan, karena segala sesuatunya itu kuncinya harus disiplin," pungkasnya.

Baca Juga: Kisah Pilu Kakak Beradik di Reok 2 Kali Batal Naik Haji: Ini Rencana Allah SWT

Sementara itu, Kepala BKPSDM Konawe, Ilham Jaya mengungkapkan dengan adanya aplikasi tersebut sangat membantu para ASN untuk menunjukkan kinerjanya sebagai abdi negara, olehnya itu pihaknya mendukung jika aplikasi tersebut dapat diterapkan.

"Sudah semestinya bagi ASN dituntut kerja yang maksimal, bahkan tanpa aplikasi ini, mereka harus sadar posisi dan tugas mereka itu apa sebagai ASN," jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga