Dua Orang Pegawai Bank Sultra Positif COVID-19

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 18 Agustus 2020
0 dilihat
Dua Orang Pegawai Bank Sultra Positif COVID-19
Kantor Bank Sultra. Foto: Ist.

" Menurut Dinkes Kota, dua orang ini sudah diisolasi di RS Kota. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua orang Pegawai Bank Sultra terkonfirmasi positif COVID-19 dan saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Kota Kendari dan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, dr Rahmaningrum Pujirahayu.

“Iya benar. Satu dirawat di RSUD Kota Kendari, satu di Bapelkes,” terangnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (18/8/2020)

Namun terkait penutupan aktivitas di Bank Sultra pasca ditetapkan dua orang pegawainya terpapar COVID-19, Kadis Kesehatan Kendari ini belum memberikan jawaban.

Hal senada juga dibenarkan oleh Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Wayong Laode Rabiul Awal, jika dua orang pegawai Bank Sultra tersebut positif terpapar COVID-19.

Baca juga: Pasien Sembuh COVID-19 di Sultra Bertambah Tujuh orang, Total Keseluruhan 883

“Menurut Dinkes Kota, dua orang ini sudah diisolasi di RS Kota,” paparnya.

Namun, terkait identitas dan riwayat perjalanan dua orang pegawai Bank Sultra tersebut, Dokter Wayong menjelaskan, jika ia belum mengetahui latar belakang semua pasien.

“Saya tidak tahu latar belakang pasien, di semua kabupaten/kota. Kalau ada yang verifikasi ke saya maka saya cari info melalui teman-teman,” katanya.

Lebih lanjut Dokter Wayong menjelaskan, jika kantor Bank Sultra tidak musti harus ditutup, yang terpenting menurutnya, dilakukan dekontaminasi maksimal.

“Tidak mesti harus tutup sebenarnya, lagian sudah terdiagnosis, 3-4 hari lalu. Kalaupun dilakukan dekontaminasi maksimal, cukup,” tutup Dokter Wayong.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga