Dukung Percepatan Pemekaran Kepton, Ratusan Pengurus Hipton Dikukuhkan

Deni Djohan, telisik indonesia
Sabtu, 13 Maret 2021
0 dilihat
Dukung Percepatan Pemekaran Kepton, Ratusan Pengurus Hipton Dikukuhkan
Proses pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Hipton. Foto: Deni Djohan/Telisik

" Lebih lanjut, ia menambahkan, selain bidang keagamaan, terdapat pula bidang kreatif, kesehatan, hukum, informatika serta bidang seni dan budaya. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Ratusan pengurus Himpunan Pemuda dan Perempuan Kepulauan Buton (Hipton), resmi dilantik, Sabtu (13/03/2021).

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 170 pengurus Hipton yang dipusatkan di Gedung Pancasila itu, dihadiri sejumlah pejabat se-Kepulauan Buton.

Pejabat tersebut di antaranya, Bupati Buton, La Bakry, Ketua DPRD Kota Baubau, Haji Azhari, Ketua DPRD Buton, Hariasi, Sekda Busel, Drs La Siambo, Mantan Bupati Buton, LM Sjafei Kahar, Mantan Wakil Wali Kota Baubau, Wa ode Maasra Manarfa,

Termasuk sejumlah tokoh masyarakat Kepulauan Buton, tak terkecuali mantan Bupati Buton yang juga Ketua Dewan Pembina Hipton, Samsu Umar Abdul Samiun.

Proses pelantikan ditandai dengan pemasangan PIN Hipton pada Ketua Umum, Sekretaris Umum dan para Ketua Bidang oleh Ketua Dewan Pembina, Umar Samiun.

Ketua Hipton, Yulia Umar Samiun menuturkan, lembaga tersebut bergerak pada bidang sosial kemanusiaan. Usai pelantikan, para koordinator masing-masing bidang akan menyusun program kerja untuk kemudian dieksekusi.

Baca Juga: Teguh Bersama AHY, Demokrat Surabaya Ketuk Pintu Langit Lewat Doa

"Rencananya, kami juga akan melantik pengurus di enam daerah yang masuk pada cakupan Kepton," tutur Liya saat melakukan konferensi pers.

Selain sosial kemanusiaan, kata dia, Hipton juga bakal mengambil andil dalam percepatan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton (Buton) yang selama ini diidam-idamkan masyarakat eks Kesultanan Buton. 

"Hipton ini terbagi beberapa bidang. Di antaranya bidang minat, dan bakat serta keagamaan. Nah, semua kegiatan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tujuannya, Hipton akan melekat di hati masyarakat," nilainya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, selain bidang keagamaan, terdapat pula bidang kreatif, kesehatan, hukum, informatika serta bidang seni dan budaya. Semua bidang tersebut dianggap penting, karena juga bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga: Kecewa dengan KSOP, Komisi III Bakal Soalkan Kapal Tongkang di Teluk Kendari hingga ke Menhub

Sementara itu, Sekretaris Umum Hipton, La Ode Sabaruddin menilai isu yang berkembang di tengah masyarakat, yang menganggap bila terbentuknya Hipton merupakan bagian dari alat politik adalah hanya asumsi liar.

"Saat ini kita masih fokus pada bantuan sosial. Soal asumsi terkait terdapat muatan politik, itu relatif. Kami belum berfikir ke sana," pungkasnya. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga