Dunia Musik Tanah Air Berduka, Benny Likumahuwa Meninggal Dunia

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 09 Juni 2020
0 dilihat
Dunia Musik Tanah Air Berduka, Benny Likumahuwa Meninggal Dunia
musisi jazz senior Benny Likumahuwa. Foto: tempo.co

" Berita duka. Benny Likumahuwa, anggota band The Rollies, ayah dari @barrylikumahuwa meninggal dunia dalam usia 73 tahun pada hari Selasa, 9 Juni 2020 pukul 08.30. Konfirmasi saya dapatkan dari rekan satu band di The Rollies, @oetjetekol dan @dirasugandi. Duka cita yang mendalam untuk keluarga, semoga diberikan ketabahan. "

JAKARTA, TELSIIK.ID - Dunia musik tanah air kembali berduka. Kabar meninggalkannya musisi datang dari musisi jazz senior Benny Likumahuwa yang dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Selasa (9/6/2020).

Dilansir KOMPAS.com, meninggalnya Benny Likumahuwa dibenarkan oleh manajer Barry Likumahuwa. Benny Likumahuwa meninggal dunia pada pukul 9.30 WIB tadi.

Benny Likumahuwa yang menutup usianya pada usia 73 tahun ini, merupakan ayah dari Barry Likumahuwa.

“Iya (meninggal dunia Benny Likumahuwa). RIP BERITA DUKA CITA RIP Benny Likumahuwa* meninggal dunia, Ayah dari Barry Likumahuwa pada jam 8.30 wib. Hari Selasa, 9 Juni 2020,” tulis manajer Barry kepada Kompas.com, Selasa (9/6/2020).

Mengenai penyebab meninggalnya Benny Likumahuwa saat ini belum diketahui secara pasti. Termasuk pihak manajer yang belum memberikan kabar terkait penyebab meninggalnya Benny Likumahuwa.

Saat ini jenazah tengah disemayamkan di rumah duka kawasan Tangerang Selatan.

Baca juga: Gedung Isolasi Pasien COVID-19 di RS Bahteramas Rampung

Selain manajer Barry Likumahuwa, pengamat musik Adib Hidayat juga memberikan kabar terkait meninggalnya Benny Likumahuwa melalui unggahan instagramnya @adibhidayat.

Dalam unggahan tersebut, Adib menuliskan ucapan duka cita untuk almarhum dan memasang foto Benny Likumahuwa.

“Berita duka. Benny Likumahuwa, anggota band The Rollies, ayah dari @barrylikumahuwa meninggal dunia dalam usia 73 tahun pada hari Selasa, 9 Juni 2020 pukul 08.30. Konfirmasi saya dapatkan dari rekan satu band di The Rollies, @oetjetekol dan @dirasugandi. Duka cita yang mendalam untuk keluarga, semoga diberikan ketabahan,” tulis Adib Hidayat.

Sebagaimana dikutip dari AYOBANDUNG.COM, karier profesional dimulai saat bergabung dengan Cresendo Band dari Bandung sebagai pemain trombon pada 1966.

Sekitar tahun 1968 Benny bergabung dengan The Rollies. Mereka merekam untuk Polygram di Singapura serta tur keliling Indonesia.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Sumarlin

Baca Juga