Eks Pasien COVID-19 Kluster GPIB Serahkan APD di RS Raha

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 26 Mei 2020
0 dilihat
Eks Pasien COVID-19 Kluster GPIB Serahkan APD di RS Raha
Direktur RS Raha, dr Muhamad Marlin menerima APD dari eks pasien COVID. Foto: Naryo/Telisik

" Kami berharap bantuan itu bisa bermanfaat bagi para perawat. "

MUNA, TELISIK.ID - Eks pasien COVID-19 klaster GPIB Bethel Raha memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit (RS).

APD berupa 18 set pakaian hazmat, masker dan sarung tangan diterima langsung oleh Direktur RS, dr Muhamad Marlin, Selasa (26/5/2020).

Pendeta Zamrud Pelawa, eks pasien COVID menyampaikan bantuan yang diserahkan itu sebagai wujud ucapan terima kasih terhadap para dokter dan perawat yang sudah merawat mereka hingga bisa terlepas dari virus yang berasal dari Wuhan, Cina itu.

"Kami berharap bantuan itu bisa bermanfaat bagi para perawat," pinta Zamrud.

Menurut Zamrud, bantuan itu berasal Satgas COVID-19 Sinodal GPIB Makassar. Dimana, setelah dinyatakan sembuh, mereka melakukan koordinasi dengan Makassar meminta bantuan peralatan medis.

Baca juga: Dua Bulan Berjuang Melawan COVID-19 Perempuan di Kendari Sembuh di Hari Lebaran

"Permintaan kami disahuti," timpalnya.

Senada dengan itu, Yohanes Matrutty, eks pasien menyampaikan terima kasih pada dokter, perawat dan Tim Satgas yang sudah membantu proses penyembuhan dalam kurun waktu sebulan lamanya. Pada pasien yang sementara dirawat, pria yang kerap disapa Ony itu berpesan agar selalu bersabar dan berdoa. Yakinlah, penyakit itu bisa dilawan.

"Semoga rekan-rekan yang sementara diisolasi bisa secepatnya pulih," ucapnya.

Sementara itu, dr Muhamad Marlin, Direktur RS Raha mengatakan, bantuan dari para eks pasien COVID sangat membantu ketersediaan APD yang akan digunakan perawat dalam menangani pasien.  

"Kita juga ucapkan terimakasih. Bantuan ini bisa mempertebal APD kami," tukasnya.

Reporter: Naryo

Editor: Sumarlin

Baca Juga