Elite PPP Bertemu Megawati Sodorkan Nama Cawapres, Ganjar Pranowo Senyum Lebar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 30 April 2023
0 dilihat
Elite PPP Bertemu Megawati Sodorkan Nama Cawapres, Ganjar Pranowo Senyum Lebar
Capres 2024 Ganjar Pranowo, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Ketum PPP Muhammad Mardiono, dalam pertemuan di Kantor DPP PDIP. Foto: Dokumen DPP PDIP

" Rombongan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tiba di Kantor DPP PDIP Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023) pukul 13.40 WIB. Mereka datang untuk membicarakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Rombongan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tiba di Kantor DPP PDIP Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023) pukul 13.40 WIB. Mereka datang untuk membicarakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Rombongan PPP yang datang di antaranya Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Bendahara Umum Arya Permana Graha, Ketua Majelis Kehormatan KH Zarkasih Nur dan Ketua Majelis Syariah KH Mustofa Aqil Siraj.

Setelah memasuki kantor DPP PDIP, rombongan PPP naik ke lantai 5 bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ganjar.

Baca Juga: KPU Buka Penyebab Kota Kendari Tak Capai 40 Kursi Anggota DPRD di Pemilu 2024

Rombongan PPP dan jajaran PDIP bersalam-salaman dan saling bertegur sapa diiringi senyuman.

"Monggo," kata Megawati sambil bersalaman dengan Mardiono dilansir dari CNNIndonesia.com.

"Mohon maaf lahir batin," kata Mardiono kepada Megawati.

Dalam pertemuan PDIP dan PPP sebagai bakal capres 2024. Tampak senyum lebar Ganjar saat menerima kunjungan elite PPP.

Dalam pertemuan itu PPP akan menyampaikan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo.

"Mengkomunikasikan kepada PDIP terkait nama bakal calon wakil presiden, yang mana ada keinginan dari kader-kader PPP," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dilansir dari Tribunnews.com.

Baca Juga: Jumlah Kursi DPRD Kota Kendari 2024 Berubah di Dapil, Pergeseran Penduduk jadi Pemicu

Dorongan untuk mengusung kader sebagai cawapres itu juga, kata dia, diharapkan dapat mengulang kepemimpinan Presiden RI Megawati Soekarnoputri dengan Wakil Presiden RI Hamzah Haz di tahun 2001-2004.

Saat itu, posisi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri digantikan posisinya oleh Ketua Umum PPP Hamzah Haz sebagai Wakil Presiden.

Hal ini karena Megawati naik menjadi Presiden menggantikan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang diberhentikan melalui sidang istimewa MPR. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga