Anies Jawab Dugaan Penjegalan Nyapres Lewat Kasus Menkominfo, Ketemu Surya Paloh 2,5 Jam

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 18 Mei 2023
0 dilihat
Anies Jawab Dugaan Penjegalan Nyapres Lewat Kasus Menkominfo, Ketemu Surya Paloh 2,5 Jam
Anies enggan berkomentar lebih lanjut perihal adanya upaya untuk menggagalkan dirinya maju jadi capres di Pilpres 2024. Foto: Repro Tvonenews

" Anies Baswedan menjawab dugaan adanya upaya penjegalan pencapresan dirinya melalui penetapan tersangka Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate "

JAKARTA, TELISIK.ID - Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, menjawab dugaan adanya upaya penjegalan pencapresan dirinya melalui penetapan tersangka Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate.

Anies mengungkit pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sebelumnya, yakni berharap upaya penjegalan tersebut tidak benar.

"Sudah disampaikan ketum bahwa beliau pun mengatakan, 'mudah-mudahan itu tidak benar'," ujar Anies dilansir dari Kompas.com.

Anies enggan berkomentar lebih lanjut perihal adanya upaya untuk menggagalkan dirinya maju jadi capres di Pilpres 2024. Mantan Gubernur DKI ini menegaskan bahwa dirinya memiliki pandangan yang sama seperti Surya Paloh.

"Saya mengutip itu, mudah-mudahan tidak benar," kata Anies kembali menegaskan.

Baca Juga: Surya Paloh Pusing Kasus Korupsi Menkominfo Berefek ke Capres Anies Baswedan

Selain itu Anies Baswedan mengaku bangga dengan Ketum NasDem Surya Paloh. Hal itu diungkapkan Anies selepas 2,5 jam bertemu dengan Paloh.

Anies menyatakan pujian itu atas sikap dan prinsip Surya Paloh terhadap masalah yang tengah dihadapi NasDem. Di mana Menkominfo Johnny G Plate yang juga merupakan Sekjen NasDem ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Kejaksaan Agung atas kasus korupsi BTS Kominfo.

"Malah hari ini saya menyaksikan dari dekat dan saya bangga. Saya bangga memiliki Abang seperti Bang Surya Paloh ini," ujar Anies dilansir dari detik.com.

Baca Juga: Menkominfo Tersangka Bikin Nasdem Tegang, Surya Paloh Langsung Kumpul Pengurus

Dia menyebut bahwa Paloh merupakan seorang nasionalis sejati. Sebab menurutnya, sikap yang diambil Paloh saat ini memiliki konsekuensi besar bagi Surya Paloh dan NasDem.

"Seorang yang menyatakan dengan lantang bahwa menghormati kebhinekaan adalah menjaga persatuan. Karena itu ujian tantangan yang dilewati, itu dilewati dengan rasa yakin, bahwa ini membawa pesan-pesan dan nilai kebenaran," ucapnya.

"Begitu banyak orang mengatakan A, B, C, D, E, tentang kami dan Bang Surya Paloh sebagai seorang nasionalis sejati melakukan pengujian, melakukan pembuktian, melakukan pemantauan, dan sampai kepada sikapnya," lanjut Anies. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga