Empat Petahana di Pilkada Sultra Keok

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 22 November 2020
0 dilihat
Empat Petahana di Pilkada Sultra Keok
Empat petahana di Pilkada Sultra keok sementara. Foto: Repro Merdeka.com

" Posisi masih dapat berubah karena polling masih terbuka hingga 5 Desember mendatang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Empat petahana di Pilkada Sultra 2020 keok sementara dari penantangnya.

Petahana keok atau berada diurutan bawah berdasarkan hasil sementara polling Telisik.id yang masuk hingga Minggu 22 November 2020.

IT Support Telisik.id, Saydul menyebutkan, empat petahana itu di antaranya Surunuddin Dangga-Rasyid di Pilkada Konawe Selatan dari 273 responden hanya 26 persen suara dari Muh Endang-Wahyu Ade Pratama, 34,4 persen dan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae unggul 39,6 persen.

Toni Herbiansyah-Baharuddin di Pilkada Kolaka Timur dari 210 responden hanya 43,8 persen suara, diungguli Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur unggul 56,2 persen.

Arhawi-Hardin Laomo di Pilkada Wakatobi dari 259 responden hanya 47,9 persen suara dari Haliana-Ilmiati Daud 52,1 persen.

Abu Hasan-Suhuzu di Pilkada Buton Utara, dari 225 responden berada diurutan ke dua dengan 27,1 persen suara, Aswadi Adam-Fahrul Muhammad, 24 persen, Ridwan Zakariah-Ahali unggul 48,9 persen.

"Posisi masih dapat berubah karena polling masih terbuka hingga 5 Desember mendatang," kata Syadul Akram.

Baca juga: Satu TPS di Rutan, Jumlah DPT 112

Kemudian, lanjut Saydul, tiga petahana lainya masih mengungguli penantangnya, yakni Ruksamin-Abu Haera di Pilkada Konawe Utara dari 183 responden unggul 61,2 persen suara dari Raup-Iskandar Zulkarnain Mekuo hanya 38,8 persen.

Amrullah-Andi Muh Lutfi di Pilkada Konawe Kepulauan dari 211 responden unggul 36 persen suara, disusul Oheo Sinapoy-Mutaqqin Siddiq 27 persen, Musdar-Ilham Jaya Maal 21,3 persen dan Abdul Halim-Taslim Untung 15,6 persen.

LM Rusman Emba-Bahrun Labuta di Pilkada Muna dari 290 unggul 53,1 persen suara dari LM Rajiun Tumada-La Pili hanya 46,9 persen.

Saydul menegaskan, Polling Pilkada Telisik.id dikelola secara profesional, bersifat terbuka dan independen atau tidak berpihak kepada calon manapun serta bukan untuk kepentingan partai, pihak tertentu atau tidak bersifat kampanye.

"Polling dibuka agar lebih mengenalkan dan mengukur potensi calon kepala daerah yang berkompetisi kepada masyarakat luas," tutup Saydul.

Bagi anda yang ingin berpartisipasi dan memberikan dukungan kepada calon pilihan anda, silakan klik dan vote disini: https://telisik.id/polling/. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga