Enam Pejabat Utama Pemprov Sultra Berganti

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 09 Februari 2021
0 dilihat
Enam Pejabat Utama Pemprov Sultra Berganti
Kepala Diskominfo Sultra, Ridwan Badallah. Foto: Ist.

" Jadi Kepala Kesbangpol Panrinringi dipindahkan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan rotasi terhadap enam orang pejabat Utama, eselon II dan satu eselon III.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sultra, Ridwan Badala. Menurutnya, jika salah satu dinas yang terkena rotasi kali ini adalah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sultra.

“Jadi Kepala Kesbangpol Panrinringi dipindahkan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sultra,” katanya, Selasa (9/2/2021).

Selanjutnya, posisi Kesbangpol Sultra pasca ditinggalkan Panrinringi kini diduduki oleh Masmuddin, yang jabatan lamanya sebagai Kepala DPM-PTSP Sultra.

“Jadi mereka tukaran, Pak Masmuddin ke Kesbangpol dan Pak Parinrinngi Ke PTSP,” katanya.

Kemudian, Muhamad Yusuf yang sebelummya menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra dimutasi ke Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra.

“Pak Boy Ihwansyah dimutasi menggantikan bapak Muh Yusuf, sebagai Kepala Koperasi dan UMKM Sultra,” jelasnya.

Baca juga: Tingkatkan PAD, Pemkot Kendari Terapkan Pembayaran Elektronik

Sedangkan, Muhammad Jadul yang menempati posisi sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra. Jabatan lamanya sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Perhubungan.

Berikutnya Harmin Ramba yang menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Perhubungan, menggantikan Muhamad Jadul sebagai Staf Ahli Bidang Keuangan dan Perhubungan

Terkahir, Yusmin yang menduduki jabatan barunya sebagai Kabid Pemberdayaan Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Sultra yang sebelumnya sebagai Babid Minerba Dinas ESDM Sultra

Lebih lanjut, Ridwan Badallah juga menerangkan bahwa rotasi jabatan eselon II dan III yang diinisiasi oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi merupakan bentuk penyegaran dalam organisasi di lingkup Pemprov.

"Mengingat seperti pak Boy 'kan sudah delapan tahun menjabat sebagai Kepala BPBD dan juga pak Masmuddin sebagai Kepala DPM-PTSP jadi normallah," ujarnya.

Sementara Yusmin yang saat ini sebagai Kabid Pemberdayaan Olahraga Dikmudora Sultra karena Kabid sebelumnya telah pensiun.

"Kalau Yusmin kan dia menggantikan posisi Kabid lama yang sudah pensiun. Sama halnya pak Muhammad Jadul menempati posisi tersebut karena Kapala Dinas sebelumnya meninggal di tahun 2020 lalu," pungkasnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga