Fahrizal Rismawan, Tukang Parkir yang Daftar Jadi Bacaleg PKB di Ciamis

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 14 Mei 2023
0 dilihat
Fahrizal Rismawan, Tukang Parkir yang Daftar Jadi Bacaleg PKB di Ciamis
Fahrizal Rismawan (41), bacaleg PKB Ciamis untuk Dapil Ciamis 1 yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang parkir ikut berkompetisi pada 2024 mendatang. Foto: Repro Jabar.tribunnews.com

" Fahrizal Rismawan (41), tukang parkir asal Ciamis, Jawa Barat, ikutan nyaleg 2024 mendatang melalui Partai PKB "

CIAMIS, TELISIK.ID - Menjadi tukang parkir tak menyurutkan niat Fahrizal Rismawan (41) mengikuti kompetisi politik alias ikutan nyaleg 2024 mendatang.

Pria asal Ciamis, Jawa Barat tersebut biasanya mangkal di halaman parkir sebuah minimarket yang berdampingan dengan kantor sebuah bank di Jalan Ahmad Yani.

Melansir Jabar.tribunnews.com, sudah delapan tahun Rizal menjadi tukang parkir untuk menghidupi anak istrinya. Tidak disangka pada tahun politik menjelang Pileg 2024 ini, Rizal pun nekat mendaftar sebagai bacaleg di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: Tak Punya Cukup Uang, Kader PDIP Ini Putuskan Tidak Daftaf Caleg

“Ya, sudah delapan tahun di situ, menjadi tukang pakir,” ujarnya.

Niat utamanya adalah mengadu nasib, untuk mengubah kehidupan ekonominya menjadi lebih baik. Ia membulatkan tekadnya menuju gedung wakil rakyat dengan menyisihkan sebagian dari hasil kerjanya sebagai tukang parkir guna mengurus berbagai persyaratan yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Kerahkan Bacaleg Potensial, Golkar Bidik 20 Kursi DPRD Provinsi Jawa Timur

KPU Ciamis menyebut, berkas pendaftaran 50 bacaleg PKB untuk DPRD Ciamis dinyatakan lengkap dan diterima. PKB Ciamis sendiri menargetkan 7 kursi pada Pileg 2024 mendatang.

"Tahapan demi tahapan sudah kami lalui. Hari ini tahapan pendaftaran bacaleg,” ujar Ketua DPC PKB Ciamis, Hj Ai Ratna Intan dikutip dari Kompas.com. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga