Kerahkan Bacaleg Potensial, Golkar Bidik 20 Kursi DPRD Provinsi Jawa Timur

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 14 Mei 2023
0 dilihat
Kerahkan Bacaleg Potensial, Golkar Bidik 20 Kursi DPRD Provinsi Jawa Timur
Ketua Golkar Jawa Timur, Muhammad Sarmuji saat menyerahkan daftar bacaleg yang diusung di tingkat propinsi di KPU Jatim. Foto: Yudhie/Telisik

" Partai Golkar Jawa Timur menargetkan perolehan 20 kursi di DPRD provinsi dalam Pemilu 2024 mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Partai Golkar Jawa Timur menargetkan perolehan 20 kursi di DPRD provinsi dalam Pemilu 2024 mendatang. Semula ditargetkan hanya sebanyak 17 kursi. Namun berdasarkan hasil survei dan kondisi masyarakat saat ini, ternyata target tersebut bisa naik nantinya.

Ketua Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji, mengaku optimis target tersebut akan tercapai. Saat mendaftarkan Partai Golkar ke KPU Jawa Timur, Minggu (14/5/2023), Sarmuji mengatakan, untuk memenuhi target tersebut, pihaknya telah mengerahkan seluruh bacaleg yang memiliki potensi dari latar belakang yang menyeluruh dan dikenal masyarakat.

"Ada aktivis, pengusaha, advokat hingga mantan birokrat serta mantan jenderal dan banyak lagi lainnya yang tentunya punya pengaruh luar biasa bagi masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: Berkas Bacaleg Partai Demokrat Konawe Dikembalikan KPU Gegara Belum Isi Silon

Selain target menang pileg, Sarmuji juga menargetkan kemenangan Pemilu 2024 di Jawa Timur mulai pilkada hingga pilpres.

"Semua kompak dan satu komando untuk memenangkan Pemilu 2024 di Jawa Timur," tutur anggota DPR RI ini.

Baca Juga: H-1 Pendaftaran Bacaleg, Baru 7 Parpol Pendaftar di KPU Kolaka Timur

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, dengan peningkatan kerja yang positif untuk masyarakat dan bangsa, diharapkan bisa memberikan kepercayaan publik pada Partai Golkar di Pemilu 2024. Karena tujuan utama Golkar adalah meraih kemenangan.

“Kita tingkatkan soliditas untuk memenangkan pemilihan legislatif maupun Pilpres 2024 dengan kerja keras meyakinkan masyarakat. Mudah-mudahan  Allah SWT mengabulkan doa serta harapan, cita-cita kemenangan Partai Golkar di tahun 2024,” ujar Airlangga beberapa waktu lalu. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga