Fakta Menarik Kekalahan MU vs Newcastle di Liga Inggris

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 03 April 2023
0 dilihat
Fakta Menarik Kekalahan MU vs Newcastle di Liga Inggris
Dua gol Newcastle United dicetak oleh Joe Willock pada menit ke-65 dan Callum Wilson menit ke-88. Hasil ini membuat Setan Merah turun ke peringkat empat, sementara Toon Army naik ke posisi tiga. Foto: Repro Msn.com

" Manchester United harus menelan pil pahit atas kekalahannya melawan Newcastle United dalam laga lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris pada Minggu (2/3/2023) "

LONDON, TELISIK.ID - Manchester United harus menelan pil pahit atas kekalahannya melawan Newcastle United dalam laga lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris pada Minggu (2/3/2023).

Mengutip Msn.com, pertandingan yang berlangsung di St. James' Park itu berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah. Dua gol Newcastle United dicetak oleh Joe Willock pada menit ke-65 dan Callum Wilson menit ke-88. Hasil ini membuat Setan Merah turun ke peringkat empat, sementara Toon Army naik ke posisi tiga.

Kedua tim sama-sama mengoleksi 50 poin, tetapi Newcastle United memiliki selisih gol yang lebih baik. Banyak catatan menarik tercipta dalam duel tersebut.

Berikut deretan fakta menarik kekalahan MU vs Newcastle dikutip dari Msn.com dan Bola.net:

Baru Juga: Rekap Hasil Klasemen Liga Inggris: Arsenal Menang dan MU Ditahan Southampton

1. Tak pernah menang dan cetak gol setelah juara carabao cup

Manchester United memang sukses meraih hasil manis di Piala FA dan Liga Europa. Akan tetapi, kekalahan dari Newcastle United membuat mereka tak pernah melesakkan gol dan menang di pentas Liga Inggris pascajuara Carabao Cup.

MU, menariknya, mengalahkan Newcastle United pada 26 Februari 2023 di final Carabao Cup. Namun, tiga laga Liga Inggris berikutnya berujung Amsyong.

Liverpool Vs MU 7-0

MU Vs Southampton 0-0

Newcastle United Vs MU 2-0

Baru Juga: Deretan Fakta Menarik Liverpool Usai Bantai MU dengan Skor 7-0

2. Manchester United selalu kalah

MU selalu kalah dari tim top 9 Liga Inggris saat bermain tandang dengan agregat 25-6 (vs Brentford 4-0; vs Manchester City 6-3; vs Aston Villa 3-1; vs Arsenal 3-2; vs Liverpool 7-0; vs Newcastle United 2-0).

3. Newcastle United mencetak rekor kemenangan terbesar atas Manchester United sejak Januari 2012 dengan skor 3-0. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga