Demi Bayar Gaji Messi dan Mbappe, PSG Bakal Lepas 11 Pemain

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 12 Juli 2022
0 dilihat
Demi Bayar Gaji Messi dan Mbappe, PSG Bakal Lepas 11 Pemain
Mega bintang PSG, Mbappe dan Lionel Messi. Foto: Repro Corbis via Getty Images

" Demi mempertahankan Kylian Mbappe dan Lionel Messi, Paris Saint-Germain (PSG) disebut bakal melepas 11 pemain "

PARIS, TELISIK.ID - Demi mempertahankan Kylian Mbappe dan Lionel Messi, Paris Saint-Germain (PSG) disebut bakal melepas 11 pemain.

Melansir cnnindonesia.com, kebijakan yang diambil PSG tersebut yang akan melepas sejumlah pemainnya demi bisa memenuhi gaji Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Keberhasilan PSG meyakinkan Mbappe untuk memperpanjang kontrak di Parc des Princes menimbulkan efek domino. Gaji Mbappe meningkat drastis dan kini ada di angka 50 juta euro alias Rp 752 miliar per tahun.

Gaji besar Mbappe bakal menambah beban biaya PSG. Sementara klub raksasa Perancis itu juga harus menanggung gaji Messi sebesar 30 juta euro alias Rp 451 miliar per tahun.

Gaji fantastis yang dimiliki Mbappe dan Messi membuat PSG bersiap menjual 11 pemain di tim utama demi mengurangi beban gaji.

Baca Juga: Duel Timnas Indonesia vs Thailand Berakhir Imbang di Piala AFF U-19

Alhasil, nama-nama pemain yang bakal dijual pun beberapa di antaranya masuk dalam kategori bintang.

Menurut laporan Le Parisien, dikutip dari Mirror, sosok bintang macam Georginio Wijnaldum, Mauro Icardi, dan Julian Draxler bakal masuk dalam daftar jual.

Tak sampai di situ, PSG juga disebut bakal membuka peluang bila ada tawaran yang masuk untuk Leandro Paredes, Idrissa Gueye, dan Ander Herrera.

Baca Juga: Malam Ini Indonesia vs Myanmar Jadi Penentu ke Semifinal Piala AFF U-19

Di musim ini, PSG baru saja mengontrak pelatih anyar, Christophe Galtier. Dari segi transfer, mereka baru mendatangkan dua pemain Portugal, Nuno Mendes dan Vitinha.

PSG sendiri sudah melepas sejumlah pemain seperti Alphonse Areola, Xavi Simons, dan Angel Di Maria.

Musim lalu, PSG berhasil jadi juara Ligue 1 namun gagal di Piala Prancis dan Liga Champions. Dalam dua turnamen tersebut, PSG terhenti di babak 16 besar. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga