Rekap Hasil Klasemen Liga Inggris: Arsenal Menang dan MU Ditahan Southampton

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 13 Maret 2023
0 dilihat
Rekap Hasil Klasemen Liga Inggris: Arsenal Menang dan MU Ditahan Southampton
Arsenal kembali memimpin puncak klasemen dengan lima poin atas Manchester City. Foto: Repro Kompas.com

" Arsenal raih tiga poin penuh setelah menang 3-0 di kandang Fulham dalam Matchday ke-27 Liga Ingris di Craven Cottage, London "

LONDON, TELISIK.ID - Hasil Liga Inggris pada Senin (13/3/2023) dini hari, menampilkan rangkaian pertandingan pekan ke-27. Arsenal dan Newcastle United menang, sedangkan Manchester United tertahan. Arsenal raih tiga poin penuh setelah menang 3-0 di kandang Fulham dalam Matchday ke-27 Liga Ingris di Craven Cottage, London pada Minggu (12/3/2023) malam WIB.

Melansir Antaranews.com, tiga gol The Gunners masing-masing dicetak oleh Gabriel Magalhaes, Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard. Seluruh gol dalam pertandingan ini terjadi di babak pertama.

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali memimpin puncak klasemen dengan lima poin atas Manchester City. Skuad asuhan Mikel Arteta itu mengoleksi 66 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan Fulhan tetap berada di urutan delapan dengan 39 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Arsenal langsung mendominasi penguasaan bola dan menekan Fulham sejak pertandingan dimulai, tetapi tim tamu bertahan dengan baik. Pada menit ke-16, Arsenal sempat mencetak gol setelah umpan silang Gabriel Martinelli dihalau Bernd Leno dan mengenai pemain Fulham, Antonee Robinson sebelum masuk ke gawang.

Sedangkan dalam pertandingan lain, Manchester United ditahan Southampton dengan skor 0-0 di Old Trafford. Kedua tim bermain menyerang dan gagal mencetak gol. 

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris, Manchester City dan MU Kian Merapat ke Arsenal

MU mencatatkan 10 peluang dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Fulham melepaskan 17 tembakan dan hanya empat yang on target. Pertandingan ini juga diwarnai kartu merah Casemiro jelang akhir babak pertama seperti dikutip dari Tempo.co.

Hasil ini tidak mengubah posisi MU di klasemen. Tim asuhan Erik ten Hag itu tetap menempati peringkat ketiga dengan 50 poin, terpaut 11 poin dari Manchester City di posisi kedua dan 16 poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen. Southampton masih terpuruk di dasar klasemen dengan nilai 22.

Sementara itu, Newcastle United menang 2-1 saat menjamu Wolves. Mereka unggul berkat gol Alexander Isak dan Miguel Almiron. Gol Wolves dicetak Hwang Hee-chan.

Newcastle bangkit setelah gagal menang dalam empat laga sebelumnya. Mereka menempati posisi kelima klasemen dengan nilai 44 dari 25 laga. Wolves gagal menang untuk keempat kalinya dalam lima laga. Mereka menempati urutan ke-13 klasemen dengan nilai 27.

Berikut rekap hasil Liga Inggris pekan ke-27 dilansir dari Tempo.co:

Sabtu, 11 Maret 2023

Bournemouth vs Liverpool 1-0

Everton vs Brentford 1-0

Leeds United vs Brighton 2-2

Leicester City vs Chelsea 1-3

Tottenham vs Nottingham Forest 3-1

Crystal Palace vs Manchester City 0-1.

Baca Juga: Deretan Fakta Menarik Liverpool Usai Bantai MU dengan Skor 7-0

Minggu, 12 Maret 2023

Fulham vs Arsenal 0-3

Manchester United vs Southampton 0-0

West Ham vs Aston Villa 1-1

Newcastle vs Wolves 2-1. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga