Fakultas Hukum UMK Terakreditasi A di Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 21 Juli 2020
0 dilihat
Fakultas Hukum UMK Terakreditasi A di Sultra
Tim borang FH UM Kendari. Insert Dekan FH UM Kendari, Ahmad Rustan. Foto: Ist.

" Terima kasih kepada seluruh Tim Penyusun Borang dan mahasiswa, Alumni dan Stakeholder yang terlibat selama visitasi. "

KENDARI,TELISIK.ID - Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) kini telah meraih predikat A dan satu satunya yang berada di Sultra.

Predikat A tersebut berdasarkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN-PT). Capaian tersebut mengukuhkan FH UMK sebagai satu-satunya pemilik Akreditasi A di antara perguruan tinggi hukum yang ada di Sultra.

“Terima kasih kepada seluruh Tim Penyusun Borang dan mahasiswa, Alumni dan Stakeholder yang terlibat selama visitasi,” kata Dekan FH UMK, Ahmad Rustan, Senin (21/7/2020).

Capaian prestasi yang hampir sama pernah juga ditorehkan oleh FH UMK pada tahun 2007. Di mana pada waktu itu FH UM Kendari merupakan perguruan tinggi hukum yang pertama kalinya terakreditasi B di Sultra.

Secara khusus, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi (LLDIKTI IX), Prof Dr Jasruddin, menyampaikan apresiasinya kepada pihak Universitas Muhammadiyah Kendari.

Baca juga: Dikmudora Kendari Tegaskan Lapor Sekolah Jika Lakukan Belajar Tatap Muka

“Kini bertambah lagi Akreditasi A Prodi Ilmu Hukum setelah sebelumnya akreditasi yang sama diraih Prodi Administrasi Pendidikan UMK,” ungkap Prof Jasrudin, dalam sebuah agenda akademik yang berlangsung secara virtual.

Kepala LLDIKTI IX ini tidak menyangsikan bahwa di masa-masa mendatang akan lahir program studi lainnya terakreditasi A di lingkungan perguruan tinggi bertagline “Kampus Akhlakul Kharimah” tersebut.

Melihat sepak terjang tersebut pihaknya berharap agar UMK menjadi pendorong bagi perguruan tinggi lain untuk berprestasi serupa.

“Jadilah obor dan penyemangat bagi perguruan-perguruan tinggi lain yang ada di sekitarnya. Selamat sekali lagi dan selamat bekerja keras untuk menjadi perguruan tinggi berkualitas dunia,” pungkasnya.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga