Feri Lintas Amolengo-Labuan Bakal Diusulkan Tambah Trip

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 25 November 2020
0 dilihat
Feri Lintas Amolengo-Labuan Bakal Diusulkan Tambah Trip
Kapal Feri. Foto: Repro tourkarimunjawa.net

" Insya Allah minggu depan, saya akan menghadap kepada pak Kadishub Sultra, minta izin apakah bisa dijadikan lima trip. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jadwal trip operasional Feri lintas Amolengo-Labuan diusulkan menjadi lima kali trip dalam sehari.

Alasannya, banyaknya penumpang yang tertahan di pelabuhan karena tidak bisa lagi terangkut kapal.

Selain itu, perkiraan kemungkinan terjadinya lonjakan penumpang menjelang Pilkada di Buton Utara 9 Desember 2020, Natal 25 Desember serta menghadapi tahun baru.

"Insya Allah minggu depan, saya akan menghadap kepada pak Kadishub Sultra, minta izin apakah bisa dijadikan lima trip," kata Kepala UPTD Penyeberangan Pelabuhan Labuan-Amolengo, Armin Malaka, Rabu (25/11/2020).

Armin menyebut, sebelum ada ajuan usulan tambahan pihaknya sudah beberapa kali terpaksa menambah trip menjadi lima trip, karena banyaknya penumpang yang sudah menunggu berjam-jam di pelabuhan.

Baca juga: Hari Ini, 65 Pasien COVID-19 di Sultra Dinyatakan Sembuh

"Sedangkan sekarang belum ada kegiatan (Pilkada dan Natal) Jumat tiga trip, tapi kenyataannya menambah menjadi empat trip, Minggu lima trip menambah satu trip," ungkapnya.

Nantinya, jika usulan penambahan trip dikabulkan. Operasional KM Semumu dan KMP Rajawali Nusantara beroperasi untuk Senin-Minggu, trip kelima pukul 18.00 dan trip ke empat Jumat, pukul 16.00 Wita.

Diketahui jadwal normal Feri lintas Amolengo-Labuan saat ini terbagi empat trip untuk Senin-Minggu, yakni  trip pertama, pukul 09.00, kedua pukul 11.00, ketiga pukul 14.00 dan keempat pukul 16.00 Wita.

Kemudian Jumat tiga trip. Pertama pukul 09.00, kedua pukul 11.00 dan ketiga perjalanan ketiga 15.00 Wita. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga