Gantikan Abdullah Alhadza, Nur Alim Pimpin Dewan Pendidikan Sultra

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 27 November 2020
0 dilihat
Gantikan Abdullah Alhadza, Nur Alim Pimpin Dewan Pendidikan Sultra
Ketua Umum Dewan Pendidikan Sultra, Dr Nur Alim. Foto: Repro Google.com

" Tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak, maka Dewan Pendidikan tidak bisa optimal. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dr Nur Alim, terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pendidikan (DP) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2020-2024, menggantikan Prof Abdullah Alhadza, yang menjabat sejak 2004 silam.

Nur Alim terpilih berdasarkan hasil rapat tim formatur Dewan Pendidikan Sultra yang berjumlah tujuh orang dan diketuai oleh Prof Abdullah Alhadza, pada Kamis malam (26/11/2020) di Kendari. Selain itu, tim formatur juga menetapkan Dr Samsuri, sebagai Sekretaris Umum DP Sultra.

Baca juga: Hari Ini, 223 Orang di Sultra Sembuh dari COVID-19

Dalam sambutan perdananya, Nur Alim menyampaikan terima kasih atas amanah yang baru saja dipercayakan padanya, dengan mengharapkan dukungan dari seluruh stake holder pendidikan khususnya Pemprov Sultra juga Pemda kabupaten/kota.

"Tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak, maka Dewan Pendidikan tidak bisa optimal," ujar mantan Rektor IAIN Kendari itu.

Musda DP sendiri diikuti oleh para pengurus periode 2015-2020, Ketua DP kabupaten/kota, unsur penyelenggara pendidikan masyarakat, kepala cabang dinas kabupaten/kota dan perwakilan kepala sekolah/madrasah Sultra. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga