Gantikan Bahri, La Ode Butolo Bakal Kembalikan Marwah Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 27 Desember 2023
0 dilihat
Gantikan Bahri, La Ode Butolo Bakal Kembalikan Marwah Muna Barat
Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo tegas akan kembalikan marwah daerah tersebut. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Usai La Ode Butolo resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat menggantikan Bahri, ia tegaskan akan kembalikan marwah Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Usai La Ode Butolo resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat menggantikan Bahri, ia tegaskan akan kembalikan marwah Muna Barat.

Pergantian Pj Bupati Muna Barat dari Bahri ke La Ode Butolo telah dilaksanakan, saat ditemui oleh awak media, La Ode Butolo mengatakan, sebagai putra daerah ia akan kembalikan marwah Muna Barat.

"Catat itu. Itu saja intinya," ungkapnya seusai pelantikan di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga: Andap Budhi Revianto Ingatkan Pj Wali Kota Kendari dan Pj Bupati Muna Barat Transparansi Anggaran

Kemudian terkait pembangunan dan program-program yang telah dilaksanakan oleh pemimpin sebelumnya, ia mengaku akan mengevaluasi sudah sejauh mana progres kegiatan tersebut.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto mengatakan, dengan terlantiknya Pj bupati saat ini untuk terus melanjutkan program-program yang telah dicanangkan sebelumnya.

Ia mengingatkan, jabatan yang diberi tersebut ialah amanah yang harus dituntaskan, pasalnya ada kebanggaan, kehormatan maka jadikan jabatan sebagai ladang pengabdian bagi rakyat, masyarakat, bangsa dan negara.

Baca Juga: Baru Dilantik, La Ode Butolo Bakal Evaluasi Kinerja Pejabat di Muna Barat

"Saya berharap kepada rekan-rekan untuk bersungguh-sungguh, butuh keikhlasan tidak berpamrih, berjuang dan mewujudkan terpenuhinya hak-hak konstitusional di kabupaten ataupun kota," ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi gebrakan yang telah dilaksanakan oleh Pj Bupati Muna Barat sebelumnya, yang mana saat ini pembangunan yang ada di Muna Barat masih sementara berjalan, yaitu pembangunan kompleks perkantoran bumi Praja Laworoku, rujab bupati, rujab pimpinan dan wakil DPRD, serta masjid agung Muna Barat.

Untuk program sebagaimana diketahui, Muna Barat memiliki program Universal Health Coverage (UHC) secara terbuka, dan Universal Worker Coverage (UWC) 95 persen dengan mendaftarkan 37.993 jiwa sebagai pekerja rentan. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga