Andap Budhi Revianto Ingatkan Pj Wali Kota Kendari dan Pj Bupati Muna Barat Transparansi Anggaran

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 27 Desember 2023
0 dilihat
Andap Budhi Revianto Ingatkan Pj Wali Kota Kendari dan Pj Bupati Muna Barat Transparansi Anggaran
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto, ingatkan pejabat yang baru dilantik dan pejabat lama untuk mengakhiri anggaran dengan transparan. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Andap Budhi Revianto mengingatkan dua penjabat kepala daerah yang baru dilantik, agar mengakhiri anggaran secara transparan, dengan prioritas rencana kerja yang telah disusun "

KENDARI, TELISIK.ID - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto usai melantik Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo dan Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusuf, mengingatkan transparasi pertanggungjawaban anggaran.

Andap menyampaikan kepada dua penjabat tersebut agar mengakhiri anggaran secara transparan dengan prioritas rencana kerja yang telah disusun.

"Pertanggungjawaban keuangan diselesaikan dengan baik secara transparan, akuntabel dan profesional," kata Andap budhi Revianto, Rabu (27/12/2023).

Andap menyampaikan hal-hal yang sering menjadi temuan yakni ketidaktelitian sehingga menimbulkan maladministrasi dan ketidakcermatan dalam administrasi pendukung, yang menyebabkan kerugian negara.

Baca Juga: Baru Dilantik, La Ode Butolo Bakal Evaluasi Kinerja Pejabat di Muna Barat

Baca Juga: Baru Saja Gelar Asesmen, Pj Wali Kota Kendari Berganti, Asmawa Tosepu Batal Melantik

"Kalau kita tidak memahami dengan baik pertanggungjawaban tugas, akan menyebabkan kerugian negara. Saya ingatkan kepada pejabat yang baru dilantik dan yang lama, diselesaikan, dilihat kembali," ungkapnya.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusuf mengatakan, akan menyelesaikan tugas-tugasnya, baik dari pemerintah pusat maupun Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Bagaimana penanganan inflasi daerah, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem dan lain sebagainya tugas dari pemerintah pusat," kata Muhammad Yusuf. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga