Baru Dilantik, La Ode Butolo Bakal Evaluasi Kinerja Pejabat di Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 27 Desember 2023
0 dilihat
Baru Dilantik, La Ode Butolo Bakal Evaluasi Kinerja Pejabat di Muna Barat
Baru saja dilantik, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, akan melakukan evaluasi kinerja pegawai di Pemda Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, akan segera mengevaluasi kinerja staf dan pegawai di Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK-ID - Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, akan segera mengevaluasi kinerja staf dan pegawai di Muna Barat. La Ode Butolo baru saja dilantik sebagai Pj Bupati Muna Barat Rabu (27/12/2023) pagi, oleh Pj Gubernur Andap Budhi Revianto.

Pelantikan Pj Bupati Muna Barat itu dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Pj Wali Kota Kendari, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

Pelantikan dua pejabat daerah tersebut berdasarkan surat keputusan Menteri dalam negeri (Mendagri) RI Nomor 100.2.1.3-6574 tahun 2023 terkait Pemberhentian dan Pengangkatan Pj Bupati Muna Barat dan Nomor 100.2.1.3 - 6624 terkait Pemberhentian dan Pengangkatan Pj Wali Kota Kendari.

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto mengatakan, program dan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pendahulu tetap terus dilanjutkan oleh penerusnya.

Ia mengatakan, di dalam dinamika melaksanakan tugas, ada sistem keberlanjutan sehingga ia meminta pejabat yang baru dilantik untuk mengakhiri tahun 2023 dengan baik, yang mana ia mengarahkan untuk melakukan koordinasi dengan pejabat pendahulu terkait pertanggungjawaban keuangan.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat dan Pj Wali Kota Kendari Resmi Dilantik, Andap Minta Segera Susun Daftar Inventarisasi Masalah

"Pertanggungjawaban keuangan diselesaikan dengan baik secara transparan, akuntabel dan profesional," ungkapnya.

Pj gubernur juga menginstruksikan untuk segera menyusun daftar inventarisasi masalah, acuan kerangka berpikir dalam bekerja terkait rencana kerja jangka panjang dan prioritas nasional sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 17 tahun 2007.

Baca Juga: Diparkir Bahri, Kini La Ode Butolo jadi Pj Bupati Muna Barat

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakan, sebagai Pj, dirinya akan melakukan evaluasi dalam rangka penyelesaian anggaran akhir tahun 2023.

Ia juga akan mengevaluasi kembali staf dan pegawai-pegawai Muna Barat untuk didisiplinkan agar dapat melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik.

"Biar bagaimana saya sebagai Pj baru harus melakukan komunikasi dengan teman-teman agar mereka lebih dekat lagi dengan saya dan lebih aktif menjalankan kegiatan 2024 mendatang," ungkapnya saat ditemui awak media, usai pelantikan. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga